Warga Tak Mampu Diprioritaskan Beli Sembako Murah, 6.000 Paket Disebar di Cimahi

Selasa, 11 April 2023 - 01:17 WIB
loading...
Warga Tak Mampu Diprioritaskan Beli Sembako Murah, 6.000 Paket Disebar di Cimahi
Keluarga kurang mampu dan berpenghasilan rendah di Kota Cimahi menjadi prioritas untuk mendapatkan paket sembako murah yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. SINDOnews/Adi
A A A
CIMAHI - Keluarga kurang mampu dan berpenghasilan rendah di Kota Cimahi menjadi prioritas untuk mendapatkan paket sembako murah yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Total disiapkan sebanyak 6.000 paket sembako murah yang bakal disebar ke 15 kelurahan yang ada di Kota Cimahi.

"Ada 6.000 paket sembako murah bersubsidi yang akan disebar dengan prioritas sasarannya adalah rumah tangga tidak mampu," kata Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, Selasa (11/4/2023).

Total harga paket sembako yang bisa didapat masyarakat adalah Rp165.150 per paket. Namun setelah mendapat subsidi dari Pemprov Jabar maka masyarakat hanya cukup membelinya dengan harga Rp85.000 per paket. Isinya 5 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 liter dan tepung terigu 2 liter.

"Warga bisa menebusnya di bawah harga pasaran karena ada subsidi dari Disperindag Provinsi Jawa Barat sebesar Rp79.650 per paket," sambungnya.

Dikdik mengatakan, ribuan paket sembako bersubsidi ini akan didistribusikan ke setiap kelurahan di Kota Cimahi. Nantinya masyarakat, khususnya yang tidak mampu bisa menebusnya di kelurahan masing-masing. Syaratnya mereka tinggal menyertakan foto kopi KTP sebagai penerima sembako murah yang digelar di bulan Ramadan ini.

Sehingga diharapkan dengan sistem seperti itu, program paket sembako murah ini dapat tepat sasaran diterima dan dinikmati oleh mereka yang membutuhkan dan secara ekonomi kurang mampu. Mengingat biasanya untuk harga komoditas tersebut menjelang lebaran selalu mengalami kenaikan harga.

Baca: Kedapatan Edarkan Sabu dan Ganja, Pria di Lahat Diborgol Polisi.

Dirinya berharap adanya paket sembako murah ini bisa meringankan beban masyarakat di Kota Cimahi ditengah kebutuhan yang meningkat di bulan Ramadan. Paling tidak untuk memenuhi kebutuhan di hari lebaran mereka tidak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk memenuhi kebutuhan pokok hariannya.

"Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat. Terutama dalam hal memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di hari lebaran nanti," ucapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3001 seconds (0.1#10.140)