Perindo Libatkan Tim Independen saat Asesmen Bacaleg di Sulteng

Selasa, 11 April 2023 - 17:14 WIB
loading...
Perindo Libatkan Tim Independen saat Asesmen Bacaleg di Sulteng
DPW Partai Perindo Sulteng melibatkan pihak luar dalam asesmen bacaleg demi menghindari tebang pilih. Foto: iNewsTV/Jemmy Hendrik
A A A
PALU - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) terus memantapkan strateginya menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 , salah satunya dengan melakukan asesmen atau penilaian kepada bakal calon legislatif (Bacaleg) yang dilakukan pihak luar.

Sebanyak 83 bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo dari rujuh daerah pemilihan (dapil) di Sulawesi Tengah mengikuti asesmen di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah.



“Asesmen dilakukan tim independen dari berbagai profesi. Keterlibatan pihak luar diharapkan menghindari kesan tebang pilih. Asesment dilakukan secara tertutup,” kata Ketua DPW Partai Perindo Sulteng, Mahfud Masuara.



Dalam asesmen itu, tampak ketua dan sekretaris DPW Perindo Sulteng, Ketua DPD Perindo Sigi dan mantan sekretaris Provinsi Sulteng, Baharudin HT, serta sejumlah tokoh masyarakat seluruh Sulawesi Tengah.


Salah seorang asesor Andono Wibisono mengatakan, hari pertama dilakukan dengan Dapil Pasigala. "Untuk bisa melihat potensi basis suara bacaleg Perindo. Sekaligus mengetahui modal sosial masing-masoing," katanya.

Dia berharap dengan asesmen ini para bacaleg terbuka menjelaskan semua yang menjadi pertanyaan asesor. "Termasuk bagaimana visi dan misi agar bisa sejalan dengan motor Perindo untuk Indonesia sejahtera," pintanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)