Gelar Pasar Takjil, Kiai Muda Jatim Dorong Kemajuan UMKM Tuban

Selasa, 11 April 2023 - 08:34 WIB
loading...
Gelar Pasar Takjil, Kiai Muda Jatim Dorong Kemajuan UMKM Tuban
Kiai Muda Jatim menggelar Pasar Takjil di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Senin (10/4/2023). Dalam kegiatan ini, ratusan ratusan warga dapat tebus murah takjil yang disediakan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TUBAN - Kiai Muda Jatim memprakarsai program Pasar Takjil yang digelar di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Senin (10/4/2023). Dalam kegiatan ini, ratusan ratusan warga dapat tebus murah takjil yang disediakan.

Korwil Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk merangkul para UMKM dan mendukung ekonomi masyarakat setempat. Pasar takjil tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga azan Maghrib. Puluhan pedagang penjual kuliner menjual beragam sayur, makanan, dan minuman.

"Konsep kegiatan hari ini, Pasar Takjil dengan memberikan subsidi kepada para pedagang sehingga mereka menjual barang dagangannya dengan harga murah. Setelah transaksi, para pembeli diberi merchandise Kiai Muda Jatim," kata Ali.

Relawan Ganjar Pranowo ini berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan manfaat luas, terutama bagi UMKM dan warga setempat. "Alhamdulillah mereka (pedagang) senang dan puas atas kontribusi kami, sehingga dukungan terhadap Pak Ganjar pun mengalir dengan sendirinya," lanjutnya.

Ali berkomitmen senantiasa melanjutkan semangat Ganjar Pranowo untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat. "Semoga ini menjadi stimulus supaya mereka tetap berjualan setelah hari raya. Karena hampir sebagian dari mereka merupakan pedagang musiman, hanya di bulan Ramadan saja," ungkapnya.

Korlap Kiai Muda Jatim di Tuban, Syamsuri mengatakan, dalam kegiatan ini antusiasme warga sangat tinggi. Sejak waktu Ashar tiba, warga sudah berkumpul. "Ini membuktikan keberadaan Pak Ganjar melalui Kiai Muda Jatim diterima masyarakat di sini," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)