SDG Mempawah Pelatihan Pengelolaan Air Bersih di Ponpes Asy Syura

Selasa, 11 April 2023 - 08:21 WIB
loading...
SDG Mempawah Pelatihan Pengelolaan Air Bersih di Ponpes Asy Syura
SDG menyerahkan bantuan mesin dan toren kepada Ponpes Asy Syura Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Senin (10/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEMPAWAH - Santri Dukung Ganjar (SDG) mengadakan pelatihan pengelolaan air bersih bagi masyarakat dan santri di Ponpes Asy Syura, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Dalam pelatihan tersebut parameter fisik air bersih di antaranya jernih, tidak berbau, tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak mengandung zat berbahaya.

"Pelatihan sangat butuhkan oleh masyarakat di sini," kata Korda SDG Mempawah Andi Arbaki usai kegiatan di Ponpes Asy Syura Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Senin (10/4/2023).

Dalam kesempatan itu, SDG juga memberikan bantuan berupa mesin dan tiga toren air kepada Ponpes Asy Syura. Andi berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk penunjang aktivitas belajar mengajar para santri dan warga sekitar.

Pengurus Ponpes Asy Syura, Ustaz Mas'ud mengapresiasi kegiatan yang telah diadakan SDG Kalbar. Menurutnya, mesin dan toren ini akan dimanfaatkan untuk mengelola air, di antaranya menampung air dari sumur dan air hujan. "Bantuan ini sangat membantu lembaga kami," imbuhnya.

Selain itu, SDG juga mengadakan doa dan buka puasa bersama dengan santri dan masyarakat sekitar. Mereka mendoakan kebaikan bagi masyarakat Indonesia, serta agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

"Ponpes sangat mendukung sekali. Pak Ganjar tokoh bangsa yang sudah berpengalaman, jadi anggota DPR, gubernur, serta sudah tidak diragukan lagi untuk memimpin bangsa dan negara ini," tutur Ustaz Mas'ud.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9135 seconds (0.1#10.140)