SDG Salurkan Bantuan Material ke Ponpes di Pelosok Flores Timur

Senin, 10 April 2023 - 20:09 WIB
loading...
SDG Salurkan Bantuan Material ke Ponpes di Pelosok Flores Timur
SDG NTT menyerahkan bantuan untuk pembangunan Ponpes Madinatunnajah, Desa Menanga, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Senin (10/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
FLORES TIMUR - Santri Dukung Ganjar (SDG) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan bantuan untuk pembangunan Ponpes Madinatunnajah Kabupaten Flores Timur. Mereka juga memberikan training motivasi kepada para santri.

Santri Ponpes Madinatunnajah sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan kali ini. Bahkan, para santri ikut membantu penyaluran pembangunan.Dalam kegiatan ini juga dilakukan buka puasa dan doa bersama untuk kemajuan serta kesejahteraan Indonesia.

“Alhamdulillah adik-adik santri dengan semangat bersama kami untuk mengambil bahan bangunan. Bahkan mereka ikut menyukseskan acara hari ini,” kata Korwil SDG NTT, Syayfullah Husain Demak, di lokasi, Senin (10/4/2023).

Pengasuh Ponpes Madinatunnajah, Sunarjo Patinegara mengaku senang atas kedatangan SDG. Menurutnya, Ponpes Madinatunnajah tidak pernah disambangi dengan kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Tentu ponpes ini kan terpencil karena berada di timur. Ponpes yang ada di pulau ini jarang sekali bahkan tidak pernah kedatangan kegiatan seperti ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada SDG,” kata Sunarjo.

Menurut Sunarjo, kegiatan yang diadakan SDG sangat bermanfaat. Selain mendapat berkah material pembangunan, para santri juga mendapat berkah spirit atas motivasi yang diberikan SDG. “Kami hari ini dapat dua berkah, berkah spiritual motivasi dan material yang akan memperindah bangunan Ponpes,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)