Ngabuburit Seru! Puluhan Pemuda Lakukan Pemotretan Bertema Islami

Senin, 10 April 2023 - 02:02 WIB
loading...
Ngabuburit Seru! Puluhan Pemuda Lakukan Pemotretan Bertema Islami
Komunitas Photographer Aceh Barat Daya (KOPAD) memanfaatkan waktu menjelang berbuka puasa Ramadan, dengan melakukan pemotretan bertema Islami. Foto/MPI/Erdawati
A A A
ACEH BARAT DAYA - Waktu menjelang berbuka puasa Ramadan, dapat diisi dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya dilakukan puluhan pemuda di Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, yang tergabug dalam Komunitas Photographer Aceh Barat Daya (KOPAD).

Baca Juga: Keseruan Enervon Ngabuburit Fest 2023

Mereka memanfaatkan waktu ngabuburit dengan cara berbeda, yakni melakukan pemotretan bertema Islami. Kegiatan pemotretan ini, dilanjutkan buka bersama di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Minggu (9/4/2023).



Kegiatan pemotretan dengan tema "Silaturahmi Hunting Buka Bersama KOPAD" tersebut, mengajak para pemuda yang sehari-hari berprofesi sebagai fotografer, untuk mengasah kemampuannya dalam menangkap momen menggunakan kamera.



Ketua panitian, Hendri mengatakan, tujuan diadakan hunting ini guna menyambung silaturahmi sesama fotografer di Pantai Barat Selatan Aceh, juga dengan para model yang hadir.

"Sesuai dengan temanya, kegiatan ini memang kami adakan sebagai wadah silaturahmi antara fotografer di Aceh Barat Daya, dengan fotografer dari Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, juga dari Aceh Selatan," ujar Hendri.

Ngabuburit Seru! Puluhan Pemuda Lakukan Pemotretan Bertema Islami


Selain tema Islami, KOPAD juga menggunakan tema arabian, kesual, serta pakaian etnik Aceh tempo dulu. "Kami juga menggunakan tema pakaian etnik Aceh zaman dulu, dengan menggunakan tikar pandan sebagai propertinya. Tujuannya dapat melestarikan juga mengenang pakaian orang zaman dulu yang susah dijumpai saat ini," ujar Hendri.

Selain pemotretan, puluhan muda-mudi tersebut membagikan ratusan takjil berupa kurma, kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Iskandar Muda, Desa Geuleumpang Payong, tepatnya di depan Puskesmas Blangpidie. "Kami membagikan sebanyak 120 paket kurma untuk warga yang melintas di Blangpidie," tambah Hendri.



Dirinya juga berharap, kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan tiap tahunnya. "Tentunya kegiatan seperti ini, saya berharap dapat terus kami laksanakan setiap bulan Ramadan nantinya," tutup Hendri.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1889 seconds (0.1#10.140)