Jadi Pembicara Pesantren Politik Pemuda Perindo, Ferry Kurnia Beberkan Pentingnya Pengetahuan Pemilu

Minggu, 09 April 2023 - 19:39 WIB
loading...
Jadi Pembicara Pesantren Politik Pemuda Perindo, Ferry Kurnia Beberkan Pentingnya Pengetahuan Pemilu
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah saat menjadi pembicara Pesantren Politik Pemuda Perindo. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menekankan pentingnya pengetahuan tentang kepemiluan bagi seluruh kader Partai Perindo. Dengan mengetahui kepemiluan, diharapkan bisa lebih maksimal saat berinteraksi dengan masyarakat.

Ferry Kurnia menjelaskan hal itu dalam Pesantren Politik Kilat Pemuda Perindo Jawa Barat yang digelar di Auditorium DPW Partai Perindo Jawa Barat, Jalan Cipaganti No 75 Kota Bandung.


Pengetahuan politik penting untuk disampaikan kepada seluruh pemuda Perindo di Jawa Barat, terutama terkait dengan soal kepemiluan.


Tak hanya itu, juga terkait bagaimana membangun jejaring dan strategi praktis dalam memenangkan aktivitas yang ada.

"Salah hal yang penting adalah penguatan kelembagaan dalam memperkuat jaringan di provinsi dan di kabupaten kota. Turun kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik bagi mereka," kata Ferry Kurnia, Minggu (9/4/2023).

Pemuda Perindo bisa memberikan satu hal yang terbaik buat masyarakat. Tidak harus dengan materi tapi dengan karya-karya nyata ataupun aspek-aspek yang memberikan satu keteladanan kepada masyarakat.


Ferry Kurnia juga menekankan pentingnya menghindari politik uang, agar proses kontestasi dapat berjalan dengan baik dan berintegritas. Partai Perindo meyakini bahwa masyarakat sudah sangat cerdas dalam memilih partai yang memiliki kepedulian dan peduli terhadap mereka.

"Sebagai bagian terpenting dari masyarakat, Partai Perindo tidak memiliki beban sejarah masa lalu dan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat," jelas dia.

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini, telah melakukan aksi nyata terhadap UMKM dengan gerobak dan ambulan perindonya. Serta melakukan aktivitas dengan gerakan koperasi.

Partai Perindo ingin menjadi partai yang memberikan karya nyata kepada masyarakat dengan memperkuat UMKM melalui pelatihan-pelatihan dan kerjasama.

Pada kesempatan tersebut, Ferry Kurnia menyambut baik kegiatan Pesantren politik yang digagas oleh DPW Pemuda Perindo Jawa Barat.

Kegiatan ini dianggap sangat positif dan berkorelasi dengan proses electoral 2024 yang sedang berlangsung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)