Peringati Malam Nuzulul Qur'an, GMC Sumsel Gelar Pawai Obor

Minggu, 09 April 2023 - 11:35 WIB
loading...
Peringati Malam Nuzulul Quran, GMC Sumsel Gelar Pawai Obor
Relawan GMC Sumsel memeriahkan peringatan malam Nuzulul Qur’an dengan pawai obor yang diikuti ratusan anak muda dari berbagai daerah di Kota Palembang, Sabtu (8/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumsel memeriahkan peringatan malam Nuzulul Qur’an dengan kegiatan positif dan menarik. Mereka mengadakan pawai obor yang diikuti ratusan anak muda dari berbagai daerah di Kota Palembang.

Nampak keceriaan di wajah mereka saat berkeliling membawa obor sambil melantunkan selawat yang diiringi oleh musik marawis. Pawai obor yang mengitari beberapa titik di Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang itu mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar.

Warga nampak keluar rumahnya untuk menyaksikan pawai obor tersebut. Korwil GMC Sumsel, Rudianto Widodo mengatakan, kegiatan ini terselenggara hasil kolaborasi dengan berbagai organisasi dan komunitas di Palembang.

Mulai dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Palembang, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Raden Fatah Palembang, hingga anggota karang taruna dari kelurahan setempat.

"Ini merupakan bentuk edukasi kami selaku milenial untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan produktif, salah satunya di bidang religi," katanya, Sabtu (8/4/2023).

Widodo menuturkan pihaknya akan terus menggelar kegiatan bermanfaat pada Ramadan serta melibatkan para milenial. Beberapa di antaranya seperti kegiatan berbagi makanan untuk sahur dan buka puasa bersama.

"Kami terinspirasi dari sosok Ayah Ganjar yang selain beliau memiliki jiwa nasionalisme. Dia juga memiliki jiwa religius yang kuat," ujarnya.

Salah satu peserta pawai obor, Visun Rahman (23) menyebut, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk rekan-rekan yang seusia dengannya. "Menurut saya manfaat dari kegiatan ini yang pertama meningkatkan silaturahmi dari para milenial yang ada di Palembang," katanya.

Kegiatan ini juga berguna agar para milenial bisa kembali mengingat sekaligus melestarikan tradisi pawai obor saat malam Nuzulul Qur’an yang saat ini mulai terlupakan. "Harapan saya GMC Sumsel dapat terus memaksimalkan apapun yang menjadi agendanya selagi itu positif,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)