Gali Potensi, Remaja Serdang Bedagai Ikuti Pentas Seni Ramadan

Sabtu, 08 April 2023 - 20:58 WIB
loading...
Gali Potensi, Remaja Serdang Bedagai Ikuti Pentas Seni Ramadan
Relawan Usbat Ganjar Sumut menggelar Pentas Seni Ramadan di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (8/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERDANG BEGADAI - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar Pentas Seni Ramadan di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Kegiatan ini untuk mengisi Ramadan dengan kegiatan yang produktif.

"Apa yang kami lakukan hari ini bagian dari untuk mengisi kegiatan Ramadan untuk apa yang bisa dilakukan dengan produktif," kata Wakil Ketua Usbat Sumut Ahmad Dairobi Butarbutar, Sabtu (8/4/2023).

Dia menyebut kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih mengenalkan sosok Ganjar Pranowo secara lebih dalam kepada masyarakat. Tentang sosoknya dan bagaimana karakternya dengan tujuan memperoleh dukungan dari masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kami sampaikan pengenalan beliau dengan program yang meningkatkan kemajuan masyarakat dengan cara menyelenggarakan Pentas Seni Ramadan kepada para Remaja Masjid di Serdang Bedagai," lanjutnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah. "Maka, seni tersebut merupakan suatu keindahan yang muncul akibat silaturahmi," tambahnya.

Para peserta yang tampil telah menunjukan bakat terbaik dan memilik potensi untuk terus berkembang di masa depan. Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut akan muncul bibit baru generasi muda yang cinta islam dan mampu mensyiarkan islam melalui kegiatan seni.

Korda Usbat Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik mengatakan, program tersebut menuai respons positif dari warga. Orang tua yang hadir dan senang atas diadakannya acara tersebut.

Dalam pentas seni ini ada dua kategori. Pertama, pentas busana muslim untuk remaja. Kedua, pentas seni nasyid untuk remaja.

”Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan mendapat antusias yang luar biasa positif dari peserta maupun orang tua yang menghadiri kegiatan itu," ujarnya.

Usbat Ganjar Kabupaten Serdang Berdagai menyiapkan kegiatan berkelanjutan untuk meningkatkan kapasitas pemuda melalui ikatan remaja masjid dan majelis taklim. Mereka juga siap mendukung program positif yang dilakukan oleh organisasi keislaman tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)