Konsolidasi Perindo Jateng, TGB Zainul Majdi: Maknakan Berpartai untuk Ibadah

Sabtu, 08 April 2023 - 17:03 WIB
loading...
Konsolidasi Perindo Jateng, TGB Zainul Majdi: Maknakan Berpartai untuk Ibadah
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc.,M.A saat konsolidasi di Kantor DPW Partai Perindo Jawa Tengah di Banyumanik, Kota Semarang, Sabtu (8/4/2023). Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc.,M.A mendorong semua kader Partai Perindo untuk memaknakan berpartai sebagai ibadah.


Arahan itu disampaikan TGB saat menghadiri konsolidasi bersama pengurus DPW Partai Perindo Jawa Tengah di Kantor DPW Partai Perindo Jawa Tengah di Jalan Setia Budi No.28, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Sabtu (8/4/2023).


Hadir dalam konsolidasi tersebut Wakil Ketua DPP Partai Perindo Heri Budianto, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Mayjen (Purn) Wuryanto serta pengurus DPD Partai Perindo se-Jawa Tengah.

“Karena dengan itu (berpartai sebagai ibadah) kita akan dapat kekuatan. Kalau sekadar meramaikan ruang politik republik ini mungkin kita akan cepat kehilangan semangat,” kata TGB

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (TB) ini menjelaskan, bila kader partai dengan nomor urut 16 dalam Pemilu 2024 ini memaknai berpartai sekadar isi waktu kosong atau meramaikan republik, maka pandangan terbatas dan cepat kehilangan semangat.

"Kalau ini bagian dari ibadah. Maka akan bekerja mencari keridhaan dari Tuhan," bebernya.



Maka urusannya berikutnya, lanjut TGB, bukan hanya dengan manusia, tapi juga yang menciptakan manusia yaitu Allah.

"Berpartai sebagai karya baik. Saya ingin nama saya ini tercatat dalam perjuangan," imbuhnya.

Doktor Ahli Tafsir Alquran ini melanjutkan, para pendiri bangsa masing-masing sudah membawa banyak hal untuk rumah Indonesia jauh sebelum kemerdekaan tahun 1945. Jika diibaratkan membuat rumah, ada yang membawa batu bata, ada yang bawa semen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)