Lawan Arus Kendarai Motor di Bundaran Waru, Mahasiswa Asal Sidoarjo Tewas Ditabrak Minibus

Sabtu, 08 April 2023 - 09:51 WIB
loading...
Lawan Arus Kendarai Motor di Bundaran Waru, Mahasiswa Asal Sidoarjo Tewas Ditabrak Minibus
Peristiwa nahas dialami seorang mahasiswa asal Sidoarjo saat melintas di Bundaran Waru, Surabaya, Jalan Ahmad Yani, Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya, pada Jumat (7/4/2023) dini hari. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Peristiwa nahas dialami seorang mahasiswa asal Sidoarjo saat melintas di Bundaran Waru, Surabaya, Jalan Ahmad Yani, Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya, pada Jumat (7/4/2023) dini hari. Mahasiswa berinisial ABAM (20) tewas setelah motor yang dia kendarai menabrak mobil minibus.



Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pemotor melaju dari timur ke barat dengan melawan arus. Tiba-tiba secara bersamaan muncul dari arah berlawanan minibus yang disopiri Mustaqim (60) warga Ngrampal, Sragen, melaju dari exit tol waru menuju ke arah Juanda. Tabrakanpun tidak terhindarkan dan membuat korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Anggota Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya dan jajaran samping yang mendapatkan laporan adanya kecelakaan, langsung meluncur ke lokasi. Jenazah korban lalu dibawa ke RSU dr Soetomo.

"Pemotor melawan arus. Kendaraan yang terlibat sudah kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Suryadi, Jumat (7/4/2023).

Dia menambahkan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan para saksi, kecelakaan tersebut diduga disebabkan pemotor kurang berhati-hati dalam berkendara secara aman sesuai dengan ketentuan rambu lalu lintas.

Pengedara sepeda motor tidak mengetahui jalur jalan yang dilewatinya. Sedangkan pengemudi mobil minibus sudah berusaha mengendalikan kendaraan namun tidak terkondisikan sehingga mengakibatkan kecelakaan. "Pengendara motor kurang hati-hati," ujar Suryadi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)