Jokowi Bersama Gibran dan Ganjar Salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed

Jum'at, 07 April 2023 - 16:11 WIB
loading...
Jokowi Bersama Gibran dan Ganjar Salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed
Presiden Jokowi bersama Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo dan cucunya Jan Ethes melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Solo. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed pada Jumat (7/04). Jokowi datang bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan cucunya Jan Ethes dan dikawal ketat oleh Paspampres.

Jokowi kamudian langsung langsung menempati shaf pertama yang sebelumnya telah disiapkan. Ia berdiri menempati shaf persis di belakang imam dan langsung menunaikan salat tahiyatul masjid dua rakaat.


Jan Ethes yang masih berumur 7 tahun juga ikut menunaikan salat tahiyatul masjid seperti kakeknya. Sedangkan para paspampres pun langsung menempati shaf di belakangnya dan ikut melaksanakan salat tahiyatul masjid.

Selain Ganjar dan Gibran, Jokowi juga didampingi Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi, dan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Selesai salat Jumat, Presiden Jokowi, Gibran dan Jan Ethes membagikan kaus dan hampers. Salah satu warga yang mendapatkan hampers dan kaus, Erik (16) mengaku senang mendapatkan cinderamata tersebut.


Warga Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar itu sehari-hari berjualan plastik untuk wadah alas kaki.

"Senang (bisa ketemu). Saya kan jualan di sini. Plastik sama dagangan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)