XL Home Perluas Jangkauan di Empat Kota di Jatim

Senin, 20 Juli 2020 - 10:17 WIB
loading...
XL Home Perluas Jangkauan di Empat Kota di Jatim
XL Home Perluas Jangkauan di Empat Kota di Jatim. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Meningkatnya permintaan layanan internet rumah berbasis fiber optik, sejak akhir Juni 2020 lalu, XL Home memperluas jangkauan di sejumlah kota besar di Jawa Timur (Jatim).

Antara lain, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang. Perluasan jangkauan layanan ini adalah hasil kolaborasi XL Axiata dengan salah satu perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik, PT Mega Akses Persada (FiberStar).

"Di tengah pandemi COVID-19, di mana banyak masyarakat yang mesti bekerja dan belajar dari rumah, layanan XL Home mendapatkan momentumnya. Apalagi, layanan ini juga dibundling dengan berbagai akses ke berbagai layanan hiburan. Akhir Juli 2020 nanti kami juga akan perluas lagi ke Medan," kata Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton, katanya, Senin (20/7/2020).

Dia menambahkan, Jatim menjadi area pemasaran XL Home karena provinsi ini sangat dinamis secara ekonomi dan sosial budaya, terutama di keempat kota tersebut.

Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat guna mendukung aktivitas produktif, termasuk saat berada di rumah.

"Dalam beberapa hari setelah resmi masuk wilayah ini, lebih dari 10.000 pelanggan dari area Jawa Timur langsung mengantri untuk mendapatkan layanan XL Home," imbuhnya.

Sekedar diketahui, XL Home merupakan salah satu produk yang menyediakan layanan internet rumah fiber optik.

Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan XL Home Entertainment Box. Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan. Layanan XL Home diluncurkan pada Desember 2018.

Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. Saat ini XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 350.000 rumah (homepass). (Baca juga: Kelelahan Cari Ikan, Seorang Pemuda di Tuban Ditemukan Tak Bernyawa)

Hingga saat ini XL Home sudah melayani lebih dari 65.000 pelanggan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)