Peduli Sesama, IJTI Sidoarjo Bagi Makan Sahur ke Pengguna Jalan

Kamis, 06 April 2023 - 09:40 WIB
loading...
Peduli Sesama, IJTI Sidoarjo Bagi Makan Sahur ke Pengguna Jalan
Jurnalis televisi yang tergabung dalam IJTI Korda Sidoarjo membagikan makanan sahur untuk masyarakat.
A A A
SIDOARJO - Para jurnalis televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sidoarjo menggelar acara berbagi sahur di bundaran Taman Pinang Sidoarjo, Kamis (6/4/2023).

Mereka membagikan puluhan nasi kotak dan minuman kepada driver ojek online, penjual sayur, dan pemakai jalan yang melintas di kawasan tersebut.

Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis kepada masyarakat. Kegiatan seperti ini digelar rutin dua hari sekali di beberapa wilayah.

Baca juga: Surat Edaran Dewan Pers Terkait Perusahaan Media dan THR

“Kami ingin berbagi kepada sesama, khususnya pemakai jalan yang sedang melakukan aktifitas kerja. Di saat sejumlah warga makan sahur di rumah, para ojek online, pedagang sayur keliling, dan tukang becak justru masih beraktifitas di jalan. Sehingga kita sediakan menu makanan dan minuman sahur gratis untuk mereka,” ujar Ketua IJTI Korda Sidoarjo, Pramono.

Makanan dan minuman yang dibagikan dari hasil patungan anggota IJTI dan partisipasi beberapa pihak yang mendukung aksi sosial seperti ini.

“Alhamdulilah. Terimakasih. Di saat kami mencari makan Sahur, justru ada rekan-rekan dari IJTI yang membagi Menu Sahur Gratis di tepi jalan. Semoga apa yang dilakukan IJTI Sidoarjo bisa memberi berkah tersendiri di bulan Ramadan ini,” ujar Yanto, seorang pedagang sayur keliling.

IJTI Korda Sidoarjo juga melakukan kegiatan sosial lain, seperti berbagi takjil dan bhakti kesehatan dengan Polresta Sidoarjo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)