Pemkab Kepulauan Talaud Masif Laksanakan Program Penurunan Stunting Menuju Generasi Emas 2045

Kamis, 06 April 2023 - 11:43 WIB
loading...
Pemkab Kepulauan Talaud Masif Laksanakan Program Penurunan Stunting Menuju Generasi Emas 2045
Untuk mendukung program penurunan stunting sehingga tercapai generasi emas 2045 di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mengadakan sosialisasi penurunan stunting pada Rabu (5/4) di Aula Syakina Melonguane. (Ist)
A A A
KEPULAUAN TALAUD - Pemerintah Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, terus berupaya melakukan pencegahan stunting. Stunting ialah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengganggu pertumbuhan anak.

Masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan, bahkan kematian anak.

Untuk mendukung program penurunan stunting sehingga tercapai generasi emas 2045 di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mengadakan sosialisasi penurunan stunting pada Rabu (5/4) di Aula Syakina Melonguane.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menurunkan secara drastis angka stunting di Kepulauan Talaud.

"Para kader saya harap dapat aktif menangani stunting dengan berbagai kegiatan di antaranya memberikan penyuluhan dan konseling kesehatan gizi. Ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan ibu balita agar terjadi perubahan perilaku dan peduli akan kondisi pencegahan stunting," ujar Elly Engelbert Lasut.

Salah satu bentuk kontribusi terkini sudah dilakukan oleh kakak asuh stunting yang baru-baru ini dikukuhkan oleh BKKBN yakni Edward Basillianus sebagai CEO PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma).

Edward selalu turut aktif mempromosikan program pemerintah dalam pencegahan dan penurunan angka stunting dan memberikan solusi dengan menghadirkan produk berbasis bahan alami Indonesia. Salah satunya ialah Onoiwa for kids yang diharapkan dapat menekan angka stunting secara signifikan.

Dalam sosialisasi penurunan stunting itu turut hadir tim dari provinsi, Kepala DP3APMD, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Datang pula 19 camat, 11 lurah, dan 142 kepala desa yang ada di Kepulauan Talaud.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)