Jalin Silaturahmi, PMN Gelar Kopdar dan Futsal Antarkomunitas

Kamis, 06 April 2023 - 09:09 WIB
loading...
Jalin Silaturahmi, PMN Gelar Kopdar dan Futsal Antarkomunitas
Relawan PMN Sumsel mengadakan kopdar dan menggelar pertandingan futsal antarkomunitas di Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Rabu (5/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan mengadakan kopi darat (kopdar). Mereka juga menggelar pertandingan futsal antarkomunitas di Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Rabu (5/4/2023).

Korwil PMN Sumsel Khoiril Sabili mengatakan, kegiatan ini untuk jalin silturahmi dan memperingati Hari Olahraga Internasional untuk Pembangunan dan Perdamaian (International Day of Sport for Development and Peace/IDSDP) yang diperingati setiap tanggal 6 April. "Futsal ini juga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar selama Ramadan," kata Sabili.

Sebagai informasi, pada 2013 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mencanangkan 6 April sebagai Hari Olahraga Internasional untuk Pembangunan dan Perdamaian. Hal ini merayakan kontribusi olahraga dan aktivitas fisik terhadap pendidikan, pengembangan manusia, gaya hidup sehat, dan dunia yang damai.

"Olahraga merupakan aktifitas pemersatu bangsa, serta menunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, tentu nilai tersebut sangat penting ditanamkan dalam kehidupan kita. Itu yang menjadi landasan kegiatan kami hari ini," lanjutnya.

Sejumlah komunitas yang mengikuti kegiatan tersebut merespons baik agenda tersebut. "Semoga kegiatan ini bisa semakin mengikat secara berkelanjutan," lanjutnya.

Ke depan Sadili mengagendakan menggelar kompetisi untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga. "Harapan kami, komunitas ini dapat membuat event pertandingan futsal dengan skala besar sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga ini, khususnya di Kota Palembang," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2920 seconds (0.1#10.140)