Perindo Sulsel Gelar Rakortas, Bahas Penguatan Struktur Jelang Pemilu 2024

Selasa, 04 April 2023 - 23:48 WIB
loading...
Perindo Sulsel Gelar Rakortas, Bahas Penguatan Struktur Jelang Pemilu 2024
DPW Partai Perindo Sulsel menggelar rapat koordinasi terbatas (Rakortas) yang dihadiri semua 24 DPD kabupaten/kota di Makassar, Selasa (4/4/2023). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perindo Sulsel terus mematangkan strategi menghadapi Pemilu 2024 , salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi terbatas (Rakortas) yang dihadiri semua 24 DPD kabupaten/kota di Makassar, Selasa (4/4/2023).

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, Rakortas ini untuk memantapkan kesiapan partai menghadapi pendaftaran Caleg dalam waktu dekat. Sesuai tahapan KPU membuka pendaftaran mulai 1 sampai 14 Mei mendatang.

"Dalam Rakortas ini ada hal-hal yang perlu segera dilaksanakan. Seperti hal yang mengenai persyaratan administrasi, mungkin ada yang bolong, nah itu yang masih kurang, kita rapatkan dan perbaiki," kata Sanusi saat ditemui di sela-sela acara, Selasa (4/4) kemarin.



Agenda ini sejatinya sebagai bentuk tindak lanjut dari Rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang digelar DPW Perindo beberapa waktu lalu. DPP memang punya harapan besar untuk Sulsel di Pemilu 2024.

Sanusi menuturkan, Rakortas ini juga membahas soal penguatan dan percepatan infrastruktur partai. Dia menekankan pada April bulan ini, mulai dari DPW, DPD dan DPC sudah harus rampung.



"Dan bulan Mei nanti kita akan target semua ranting kelurahan sudah selesai. Ada 3024 kelurahan dan desa menjadi target Perindo. Kita harus memenuhi itu, dan menjadi syarat untuk menghadapi Pemilu 2024," jelasnya.

Ketua DPP Perindo Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Ronny Tanusaputra secara terang-terangan mengungkapkan Sulsel menjadi wilayah yang mendapat perhatian khusus di DPP. Sebab jumlah pemilihnya mencapai 6 juta lebih.



"Di Pileg 2019 lalu, kita meraih sebanyak 400 ribu suara. Kita harapkan di 2024, bisa meraih suara lebih. Target kita mampu mencapai 150 ribu setiap Dapil,' ungkapnya.

Ronny melanjutkan, jika Perindo bisa meraih 150 ribu suara setiap Dapil, maka target 3 kursi untuk DPR RI sudah aman. Makanya mulai sekarang, struktur di akar rumput harus mulai digodok.

"Kita akan bangun struktur tingkat ranting, kalau ini rampung semua di kelurahan/desa, maka kita punya struktur yang kuat. Sehingga kita arahkan untuk mencoblos gambar partai, jadi bisa mendudukkan kader," tutupnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)