10 Calon Komisioner KPU Provinsi Papua Pegunungan Lolos Seleksi

Selasa, 04 April 2023 - 20:26 WIB
loading...
10 Calon Komisioner KPU Provinsi Papua Pegunungan Lolos Seleksi
Timsel KPU Provinsi Papua Pegunungan menyelesaikan tahapan seleksi komisioner. Hasilnya muncul 10 nama calon komioner KPUD Provinisi Papua Pegunungan. Foto/Ist
A A A
WAMENA - Tim seleksi (Timsel) KPU Provinsi Papua Pegunungan telah menyelesaikan tahapan seleksi komisioner. Hasilnya muncul 10 nama calon komioner KPUD Provinisi Papua Pegunungan.

Sebanyak 10 nama calon komisioner tersebut dianggap sudah memenuhi kriteria berdasarkan kemampuan dan hasil seleksi yang dilakukan secara independen.



"Apa yang sudah dilakukan oleh timsel sejauh ini kami anggap sangat positif. Mereka independen menjalankan tahapan seleksi sehingga hasil 10 besar nama saat ini untuk jadi KPU Provinsi Papua Pegunungan itu sudah berdasarkan proses yang baik dan independen," kata Ketua DPD Partai Garuda Papua Pegunungan Danius Wenda kepada wartawan, Selasa (4/4/2023).

Selanjutnya kata dia karena proses tahapan Pemilu terus berlanjut maka tahapan seleksi KPU Provinsi Papua Pegunungan harus dilanjutkan sehingga terpilih Komisioner KPU Provinsi yang defenitif dan siap bekerja mensukseskan Pemilu 2024.

"Maka tentu saja kami dorong KPU RI untuk segera menetapkan dari 10 nama yang saat ini ada agar menjadi Komisioner KPU Provinsi Papua Pegunungan yang defenitif," tegasnya.

Dikatakan Danius, timsel yang dibentuk KPU RI adalah sosok tepat dan independen yang tidak bisa diintervensi atau didikte oleh kelompok-kelompok yang berkepentingan. Oleh karena itu, hasil keputusan timsel terkait 10 orang Calon Komisioner saat ini sudah sah dan final yang tidak bisa diganggu gugat lagi.



"Bahwa saat ini ada kelompok-kelompok yang tidak puas dan tidak mengakui hasil yang ada serta memprotes kerja-kerja timsel merupakan kelompok kecil orang saja yang sebenarnya memiliki motif politik tertentu," tukasnya.

Dia berharap KPU RI bisa segera memutuskan nama-nama komisioner KPU Provinsi Papua Pegunungan dari 10 besar nama yang disodorkan oleh timsel.

"Maka jika ada kelompok yang protes dengan hasil yang dikeluarkan timsel itu karena punya kepentingan politik saja. KPU RI tidak perlu direpotkan dengan aspirasi semacam itu karena kami yang mengetahui bagaimana timsel ini bekerja dengan baik dan independen," pungkas Danius.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)