HMI Makassar Bentrok dengan Suporter Bola Pekanbaru

Senin, 23 November 2015 - 16:56 WIB
HMI Makassar Bentrok dengan Suporter Bola Pekanbaru
HMI Makassar Bentrok dengan Suporter Bola Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Setelah bentrok dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pekanbaru, kali ini kader HMI Makassar terlibat bentrok dengan salah satu suporter bola Pekanbaru. Aksi lempar batu mewarnai kericuhan kedua kubu ini.

Aksi perang batu terjadi di tempat penginapan peserta Kongres HMI Makassar di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman pada Senin (23/11/2015) sore.

Kejadian ini berawal saat ratusan suporter bola milik PSPS Pekanbaru yakni Asykar The King mendatangi Gelanggang Remaja Pekanbaru sekitar pukul 15.30 WIB.

Namun mereka terhalang karena Gelanggang Remaja Pekanbaru dikelilingi pagar dan dijaga polisi. Mereka menghardik kelompok HMI Makassar yang saat itu sedang berkumpul. Terjadilah keributan mulut antarkedua kubu.

Entah siapa yang memulai, mereka kemudian terlibat saling lempar batu. Aksi ini berlangsung sekitar 15 menit. Tidak hanya itu, suporter PSPS Pekanbaru yang sudah kesal dengan aksi anarkis HMI Makassar membakar simbol-simbol Kongres HMI yang ada di luar pagar Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Aksi kerusuhan ini bisa reda setelah pihak kepolisian dan TNI menenangkan kedua massa yang bertikai.

"Dalam pengamanan penginapan mahasiswa peserta HMI, kita kerahkan 800 personel. Kita minta semua pihak untuk menahan diri," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8266 seconds (0.1#10.140)