Perkenalkan Objek Wisata Lokal, Milenial Wisata ke Kampung Nelayan

Senin, 03 April 2023 - 16:16 WIB
loading...
Perkenalkan Objek Wisata...
Relawan Srikandi Ganjar Kalbar mengajak perempuan milenial mengunjungi kampung nelayan di Kelurahan Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (3/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUBU RAYA - Relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) berusaha merangkul kalangan masyarakat untuk bersama-sama menggelar kegiatan positif. Dalam kegiatan kali ini mereka mengajak perempuan milenial berwisata ke kampung nelayan.

Lokasinya di Kelurahan Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. "Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang terus mendukung perkembangan objek wisata yang ada di Indonesia," kata Korwil Srikandi Ganjar Kalbar Putri Adelia dalam siaran persnya, Senin (3/4/2023).

Menurut Putri, Wisata Kampung Nelayan merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Kubu Raya. Pada kegiatan kali ini, para perempuan milenial berkeliling menikmati nuansa kampung nelayan yang sangat asri. "Kami melihat keseharian masyarakat bertransaksi jual beli ikan segar karena mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan," ujarnya.

Selain itu, para peserta juga mengikuti pelatihan pembuatan anyaman. Para peserta diberikan contoh cara membuat anyaman, kemudian bisa mempraktikkan langsung di lokasi.

"Tujuan diadakanya pelatihan ini untuk memperkenalkan objek wisata di Kabupaten Kubu Raya serta memberikan pengalaman ketrampilan menganyam peserta," tandasnya.

Tak lupa, mereka turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta dan masyarakat setempat. Adinda (27), salah satu peserta Wisata Kampung Nelayan menyambut positif kegiatan yang diadakan Srikandi Ganjar.

"Semoga kegiatan serupa bisa lebih banyak dan ditingkatkan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Srikandi Ganjar," katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)