Kantor Dukcapil Situbondo Dikepung Warga dan Polisi, Ada Apa?

Minggu, 02 April 2023 - 13:13 WIB
loading...
Kantor Dukcapil Situbondo Dikepung Warga dan Polisi, Ada Apa?
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dikepung warga. iNews TV/Riski
A A A
SITUBONDO - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dikepung warga . Pengepungan dilakukan karena ada pencuri yang dikejar warga lari ke dalam kantor Dukcapil tersebut.

Pencuri tersebut sebelumnya dipergoki warga sekitar saat hendak masuk ke rumah warga bernama Rendi warga Kampung Dawuhan, Parse. Regu patroli dari unit Sabhara Polres Situbondo datang dan menyisir setiap ruangan kantor Dukcapil. Saat dilakukan penggeledehan, tampak atap ruangan telah berhasil dijebol oleh pelaku.

Polisi yang bersenjata lengkap tidak berhasil menemukan persembunyian pelaku. "Diduga pelaku yang belum beraksi terlebih dulu kabur dan meninggalkan kantor Dukcapil," ujar Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Supendik.

Aksi para pelaku yang sempat kepergok warga ini dilakukan, saat sebagian warga sekitar sedang menjalankan Salat Tarawih. Diketahui sebelum bersembunyi di kantor Dukcapil, pelaku sempat melarikan diri ke rumah dinas kejaksaan yang tidak ditempati.

Baca: Polda Jateng Ringkus 3 Perampok Sadis yang Menembak Korban di Cilacap.

Usai mengejar pelaku yang kabur, warga pun akhirnya membubarkan diri. Polisi mengimbau warga untuk segera melaporkan kejadian tindak kriminalitas kepada pihak berwajib.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)