Pasok Air Bersih, Warga Desa Dapat Bantuan Toren dan Mesin Air

Minggu, 02 April 2023 - 11:16 WIB
loading...
Pasok Air Bersih, Warga Desa Dapat Bantuan Toren dan Mesin Air
Relawan OMG menyerahkan bantuan toren dan mesin air untuk warga Desa Sungai Buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SINTANG - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) menyerahkan bantuan toren dan mesin air untuk warga Desa Sungai Buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang. Bantuan tersebut sesuai dengan aspirasi dari masyarakat setempat.

"Kami dan masyarakat bergotong-royong menginstalasi mesin pompa air dan membuat tempat duduk untuk toren air hingga selesai," kata Perwakilan OMG Kalbar Hery Gunawan dalam siaran persnya, Minggu (2/4/2023).

Kehadiran mereka juga disambut baik oleh kepala desa serta masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, OMG Kalbar turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat. "Masyarakat berterima kasih kepada OMG dan Pak Ganjar Pranowo yang telah memberikan bantuan," lanjutnya.

Bantuan itu diberikan lantaran warga tidak tidak memiliki tempat penampungan air bersih. Selain itu, air bersih juga sangat sulit didapatkan. "Jika air tidak disedot menggunakan mesin maka masyarakat pergi ke gunung untuk mendapatkan air bersih," ujarnya.

Kades Sungai Buaya Ligorius Lembai sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OMG. "Bantuan yang diberikan OMG sangat bermanfaat untuk desa. Masyarakat tidak perlu lagi ke bukit untuk mengambil air bersih," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)