Wali Kota Dumai Pastikan Pertamina Tanggung Kerugian Warga Terdampak Ledakan Kilang

Minggu, 02 April 2023 - 11:12 WIB
loading...
Wali Kota Dumai Pastikan Pertamina Tanggung Kerugian Warga Terdampak Ledakan Kilang
Wali Kota Dumai, Paisal meninjau langsung lokasi ledakan dan kebakaran di kilang Pertamina (refinary unit) RU II Dumai pada Minggu (2/4/2023) dini hari. (Ist)
A A A
DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal meninjau langsung lokasi ledakan dan kebakaran di kilang Pertamina (refinary unit) RU II Dumai pada Minggu (2/4/2023) dini hari.

Ia hadir untuk memastikan kondisi kilang sudah aman terkendali dan juga memastikan seluruh warganya yang terdampak ledakan dan kebakaran, mendapatkan penanganan yang baik. "Pertamina tadi sudah menyatakan akan bertanggung awab terhadap dampak yang timbul," sebut Paisal.

Saat ini, sambung Paisal, telah dibentuk tim untuk mendata kerugian akibat ledakan dan kebakaran itu. Tim tersebut terdiri dari perwakilan masyarakat, pemerintah, aparat penegak hukum dan tentunya Pertamina.

"Tim sudah dibentuk dan akan langsung menghitung kerugian yang ditimbulkan. Agar segera dapat direhabilitasi," sebutnya.

Sebelumnya Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, menjelaskan bahwa saat ini proses recovery tengah dilakukan agar operasional kilang dapat kembali berjalan optimal serta warga terdampak bisa segera beraktifitas.

"PT KPI RU Dumai meminta maaf atas kejadian ini. Dan kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang terjadi di masyarakat," ujar Agustiawan.

Baca: Kilang Pertamina Dumai Meledak, Operasional Dihentikan Sementara.

Akibat dari kejadian ini, terdapat beberapa rumah warga dan rumah ibadah, khususnya yang berdekatan dengan kilang, mengalami kerusakan minor. PT KPI RU Dumai akan segera menanggulangi kerusakan yang terjadi sehingga masyarakat dapat kembali nyaman beraktivitas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)