Serahkan Bantuan, OMG Dukung Perkembangan Panahan di Bandar Lampung

Jum'at, 31 Maret 2023 - 07:21 WIB
loading...
Serahkan Bantuan, OMG Dukung Perkembangan Panahan di Bandar Lampung
OMG Lampung menyerahkan bantuan alat panahan kepada Bahtera Archery Club (BAC) di Lapangan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis (30/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Orang Muda Ganjar (OMG) Lampung mendukung perkembangan cabang olahraga panahan. Sebagai salah satu bentuk dukungan, mereka menyerahkan bantuan alat panahan kepada Bahtera Archery Club (BAC) di Lapangan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis (30/3/2023).

Korwil OMG Lampung Risky Ramadhan mengatakan, saat ini panahan menjadi salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat di Bandar Lampung, terutama para pemuda. Olahraga tersebut mampu mengasah keterampilan, ketelitian, dan meningkatkan konsentrasi.

"Kami menggelar kegiatan latihan dan memberikan bantuan alat untuk mengasah kemampuan pemanah dengan baik. Kami mendukung kegiatan itu karena olahraga panahan sendiri cukup digandrungi oleh masyarakat terutama pemuda," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, OMG memberikan seperangkat alat panahan kepada BAC dengan tujuan komunitas tersebut bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah Lampung melalui cabang olahraga panahan.
Jumlahnya sebanyak 30 set terdiri dari busur, sarung panah, dan anak panah.

”Dengan harapan fasilitas itu bisa dioptimalkan dalam menunjang latihan cabang olahraga panahan yang lebih baik, sehingga bisa menghasilkan para atlet nasional di cabor itu," ujar dia.

OMG berupaya memberikan yang terbaik untuk cabang olahraga tersebut. Sebab mereka yakin masyarakat terutama pemuda di Lampung memiliki bakat yang bisa dioptimalkan untuk memberikan prestasi di kancah nasional.

Dalam waktu dekat OMG rencananya menggelar kompetisi panahan se-Lampung. "Supaya latihannya terarah dan terukur karena ada target kompetisi. Mudah-mudahan bisa terlaksana dalam waktu dekat," lanjutnya.

Risky mengaku BAC dalam tersebut merespons positif kegiatan yang dilakukan oleh OMG. Menurutnya, komunitas tersebut berkomitmen untuk mendukung program-program OMG selanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9047 seconds (0.1#10.140)