Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat, Kadin Jawa Timur: Pelayanan Harus Makin Baik

Rabu, 29 Maret 2023 - 10:47 WIB
loading...
Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat, Kadin Jawa Timur: Pelayanan Harus Makin Baik
Ketua Umum Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto.
A A A
SURABAYA - Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) memperlihatkan tingkat kepercayaan terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri ) meningkat hingga 70,8 persen.

Angka itu terus mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik. Berdasarkan grafik Survei Indikator, temuan pada November 2022 mencapai angka 60,5 persen. Pada bulan Desember 2022, angka kepercayaan publik ke Polri menyentuh 66,5 persen. Dan kini meningkat hingga 70,8 persen.

Menanggapi kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga kepolisian, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Adik Dwi Putranto mengaku cukup senang dan menyambut baik hasil survei tersebut.

"Kami berharap kenaikan kepercayaan itu menjadi pemicu semangat seluruh anggota Polri agar semakin baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat," katanya, Rabu (29/3/2023).

Baca juga: Kasatlantas Diduga Pamer Kekayaan, Polres Malang Tunggu Hasil Pemeriksaan Propam

Ia menegaskan, keberadaan Polri dalam menjaga stabilisasi ekonomi juga sangat diperlukan. Utamanya dalam penegakan hukum agar tidak terjadi penyelewengan yang akan menghambat laju ekonomi Jatim.

"Polri memiliki tugas yang cukup signifikan dalam menjaga distribusi bahan kebutuhan pangan agar tidak terjadi penimbunan. Lalu menindak pelaku usaha yang curang sehingga suplai kebutuham tetap terjaga," tandas Adik.

Adik yang mewakili pengusaha Jatim juga mengaku sering meminta bantuan hukum kepada Polri demi pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat (harkamtibmas). "Saya sering meminta bantuan kepada kepolisian. Bagi pengusaha, lembaga kepolisian adalah mitra dalam banyak hal, khususnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam usaha kami," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)