Bukan Salat Subuh, 2 Pria Datang ke Masjid untuk Mencuri Motor Jemaah

Rabu, 29 Maret 2023 - 07:15 WIB
loading...
Bukan Salat Subuh, 2 Pria Datang ke Masjid untuk Mencuri Motor Jemaah
Rekaman CCTV menunjukkan dua pelaku pencurian membawa motor jemaah masjid di Lubuklinggau.
A A A
LUBUKLINGGAU - Dua pencuri sepeda motor beraksi di halaman sebuah masjid di Lubuklinggau. Dua pelaku terekam CCTV membawa kabur motor matic milik salah satu jamaah salat subuh.

Korbannya adalah Indra Herwandi, warga Permai 11 RT 03, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II hilang saat salat subuh di Masjid An Najiah.

Aksi pencurian Senin 27 Maret 2023 terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, dua orang pelaku masuk dengan mengendap-endap ke pelataran masjid ketika jamaah hendak salat subuh.

Ketika jamaah sedang salat, kedua pelaku langsung mengambil motor Beat merah tersebut ke luar halaman parkir.

Baca juga: 5 Rumah Rusak Berat dan 1 Warga Patah Kaki Akibat Puting Beliung di Lubuklinggau

Untuk mengelabui supaya wajah keduanya tidak terlihat jelas, keduanya menggunakan sweater dan menutupkan topi di kepalanya.

Muhammad Kudori menantu korban menyampaikan, motor itu baru diketahui hilang setelah ke luar masjid. "Nah ketahuan motor sudah tidak ada saat keluar masjid saat mau pulang, motor sudah tidak ada" ungkapnya.

Padahal motor mertuanya dalam keadaan stang terkunci. Dua pelaku dengan cepat mengambil motor tersebut. "Padahal motornya di kunci stang, tapi bisa diambil," katanya.

Muhammad Kudori berharap pelaku cepat tertangkap, karena aksi dan perbuatan pelaku sudah membuat resah masyarakat sekitar. Bahkan, dikhawatirkan nantinya ada korban lainnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)