Latih Softskill, Kawula Muda Klaten Pelatihan Public Speaking

Rabu, 29 Maret 2023 - 06:43 WIB
loading...
Latih Softskill, Kawula Muda Klaten Pelatihan Public Speaking
GMC Jawa Tengah menggelar pelatihan public speaking di Kabupaten Klaten, Selasa (28/3/2023). Kegiatan ini meningkatkan softskill kawula muda dalam berkomunikasi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KLATEN - Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah menggelarpelatihanpublic speaking di Kabupaten Klaten. Kegiatan ini meningkatkan softskill kawula muda dalam berkomunikasi.

Acara ini digelar bersama karang taruna Desa Widosari, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU), dan Oemah Sambung. "Public speaking merupakan salah satu soft skill wajib yang dimiliki anak muda karena dapat memudahkan jalan untuk mendapatkan berbagai kesempatan di masa yang akan datang," kata Korwil GMC Jawa Tengah Aris Lukmana Putra di Kabupaten Klaten, Selasa (28/3/2023).

Aris menerangkan soft skill ini juga sangat penting membangun kepercayaan diri. Menurutnya, public speaking di era saat ini merupakan sarana dalam menyampaikan persoalan dan isu yang beredar di masyarakat.

Maka dari itu kemampuan public speaking sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan mempengaruhi orang lain terkait persoalan yang dihadapi. "Pelatihan itu menjadi wadah belajar bagi anak muda yang menyukai public speaking, terutama dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, misalnya," tambahnya.

Aris berharap kehadiran GMC ini bisa berkontribusi terhadap pembangunan kualitas pemuda yang inovatif dan kreatif. GMC akan terus memgoptimalkan komunitasnya sebagai sarana dalam memperkuat posisi Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Caranya dengan menggelar program menarik dan interaktif melibatkan pemuda secara masif.

Dalam kegiatan tersebut, turut serta mengundang Wakil Ketua 2 Bidang Eksternal Bem Pusat UIN Raden Mas Said Surakarta Periode 2020-2021, Evril Syahrial sebagai narasumber. Pelatihan public speaking ditutup dengan doa dan buka bersama oleh seluruh peserta yang hadir.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)