Kerja untuk Rakyat, Erick Thohir Semakin Menguat Jadi Cawapres 2024

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:41 WIB
loading...
Kerja untuk Rakyat, Erick Thohir Semakin Menguat Jadi Cawapres 2024
Kinerja cemerlang Menteri BUMN Erick Thohir memberi dampak positif terhadap peningkatan elektabilitas yang pesat. (Ist)
A A A
BOGOR - Kinerja cemerlang Menteri BUMN Erick Thohir memberi dampak positif terhadap peningkatan elektabilitas yang pesat. Hal tersebut semakin membuat Erick Thohir figur calon wakil presiden (cawapres) kuat untuk Pilpres 2024.

Praktisi Media Alfito Deannova menyampaikan, kepemimpinan Erick Thohir terbukti banyak merealisasikan berbagai kebijakan Pro Rakyat. Sehingga membuat taraf hidup masyarakat makin meningkat.

Sejumlah kebijakan Erick Thohir terasa manfaatnya langsung di masyarakat. Sejumlah kebijakan tersebut meliputi Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, sampai dengan PaDi BUMN.

“Dengan ide-ide dan isu yang diangkat tepat sasaran, itu akan memberi dampak yang signifikan terhadap elektabilitas yang bersangkutan dan siapa pun yang akan menjadi pasangannya.” kata Alfito.

Dia menambahkan, berbagai gagasan yang konkret direalisasikan Erick Thohir menciptakan dampak elektoral secara signifikan. Membuat tingkat keterpilihan Ketua Umum PSSI ini kian melonjak tajam.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 9-16 Februari 2023, elektabilitas Erick Thohir tumbuh positif. Pada simulasi lima besar nama Cawapres, berhasil menembus empat besar dengan perolehan 17,6 persen.

Hasil positif signifikan, dia memaparkan, tentunya merupakan buah dari kerja keras Erick Thohir tiga tahun memimpin Kementerian BUMN. Terlebih sebelum menjadi menteri, banyak aktivitasnya yang dinilai positif oleh masyarakat.

"Misalnya Erick Thohir. Kita tahu sebelumnya beliau sangat aktif sebagai pengusaha dan kegiatan bisnis,” pungkas Alfito.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)