Diduga Korsleting Listrik, Avanza Ludes Terbakar di Hutan Blondo

Selasa, 28 Maret 2023 - 10:20 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Avanza Ludes Terbakar di Hutan Blondo
Mobil Toyota Avanza AB 1061 ND ludes terbakar, Kamis (28/3/2023). Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah mobil Toyota Avanza AB 1061 ND ludes terbakar , Kamis (28/3/2023). Kejadian ini sempat memacetkan Jalan Paliyan-Saptosari tepatnya di Padukuhan Temanggung, Kalurahan Jetis Kapanewon Saptosari.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto mengatakan kebakaran melanda mobil Imron Alrosid (47) warga Namberan, Rt02/04 Kelurahan Karangasem Kapanewon Paliyan Gunungkidul. "Jadi Sekira pukul 06.30 wib pemilik Mobil berangkat dari rumah ke tempat kerja,"kata dia.

Ketika dalam perjalanan menuju ke kantor di Kalurahan Jetis Kapanewon Saptosari sesampainya di jalan paliyan-Saptosari mobil mengalami konsleting kabel yang menimbulkan percikan api. kemudian pengemudi melihat bahwa Mobil tersebut mengeluarkan asap tebal dan berbau Kabel terbakar.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah dan Toko di Way Kanan Lampung

Warga yang melihatnya lantas berlari mencari bantuan ke rumah warga yang tidak jauh dari TKP. Namun mereka tidak berani memadamkan api karena sudah terlanjur membesar. Akhirnya mereka menghubungi pemadam kebakaran

"Kemudian Damkar tiba di TKP warga masyarakat sekitar TKP kebakaran mobil pukul 07.30 wib,"kata dia

Dua mobil kebakaran berjibaku memadamkan api dan berhasil dipadamkan pukul 07.50 wib. Namun mobil sudah tidak bisa diselamatkan karena sulitnya air dan jauh dari pemukiman warga.

Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka bakar di tangan sebelah kanan. Dia menderita kerugian sekitar Rp.90.000.00 karena mobil Avanza 2009 ludes terbakar. Posisi kebakaran berada jauh dari pemukiman warga yang jauh dari sumber air.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)