Selama Ramadan, Khofifah dan Baznas Salurkan Santunan untuk 8.000 Anak Yatim Piatu

Selasa, 28 Maret 2023 - 09:06 WIB
loading...
Selama Ramadan, Khofifah dan Baznas Salurkan Santunan untuk 8.000 Anak Yatim Piatu
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menggelar Safari Ramadan 2023 bersama Baznas Jatim dengan menyerahkan santunan untuk 8.000 anak yatim piatu.
A A A
GRESIK - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menggelar Safari Ramadan 2023 bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim dengan menyerahkan santunan untuk 8.000 anak yatim piatu.

Khofifah mengatakan, selama ini telah banyak program yang dilakukan Baznas Jatim. Antara lain Zakat Produktif di 38 kabupaten/kota, Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di banyak titik, Satu Keluarga Satu Sarjana, serta beasiswa untuk SD/MI, SMP/Tsanawiyah, SMA/SMK/Aliyah.

"Kita akan menyapa 8.000 anak yatim piatu di 8 titik. Untuk program Ramadhan Ceria ini, mereka yang bisa membangun kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu di bumi, akan dibahagiakan oleh yang di langit," kata Khofifah, Selasa (28/3/2023).

Baca juga: Gubernur Khofifah Ajak Warga Jatim Segera Lapor SPT Pajak

Untuk itu, Khofifah memberi apresiasi yang tinggi atas kontribusi Baznas Jatim dan kabupaten/kota dalam membangun Jatim yang lebih baik. "Mudah-mudahan diterima Allah. Dan mudah-mudahan Allah pertemukan kita dengan Lailatul Qadar. Semuanya, doakan mudah-mudahan Jawa Timur ini aman, selamat, barokah, Aamiin," ujarnya.

Sebelumnya, Khofifah bersama Baznas Jatim memberi santunan pada 1.000 anak yatim piatu di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Kabupaten Gresik pada Minggu (26/3/2023). Adapun santunan yang diberikan ialah uang Rp150 ribu dan tas sekolah.

Selain santunan, mantan Menteri Sosial (Mensos) itu juga menyerahkan bantuan usaha berupa rombong kepada sembilan orang pedagang kaki lima Gresik. Selanjutnya, Khofifah juga memberikan bantuan sebesar Rp1 juta kepada Muniati, salah satu pelaku usaha mikro dari Desa Banjarsari, Cerme.

Gresik sendiri merupakan kabupaten dengan prestasi membanggakan dalam bidang zakat. Mengingat, pada 21 Maret 2023 lalu, Baznas Gresik mendapatkan tiga penghargaan di ajang Baznas RI Award 2023.

Penghargaan tersebut antara lain sebagai Baznas dengan Pengelolaan SDM terbaik, Teamwork Operator Sistem Manajemen Informasi Baznas (SIMBA) terbaik, dan kabupaten dengan infrastruktur terbaik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan bahwa prestasi yang diraih Baznas Gresik merupakan prestasi bersama. Mengingat, penghargaan yang didapat Gresik merupakan hasil dari kebesaran hati warga untuk berinfaq dan berzakat.

"Prestasi yang diterima ini adalah prestasi seluruh OPD di lingkungan Kabupaten Gresik. Ini juga infaqnya njenengan, Baznas Gresik hanya mengelola," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)