Pemprov Jatim Siapkan 161 Bus untuk Program Mudik Gratis

Senin, 27 Maret 2023 - 18:35 WIB
loading...
Pemprov Jatim Siapkan 161 Bus untuk Program Mudik Gratis
Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyapa pemudik yang memanfaatkan armada bus yang disiapkan Pemprov Jatim.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) kembali menyediakan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat. Bahkan, masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri dalam program mudik gratis Pemprov Jatim mulai hari ini, Senin (27/3/2023).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan, ada 161 armada bus yang telah disiapkan dalam mudik gratis ini. Sebanyak 161 armada bus itu akan diberangkatkan dari Surabaya menuju ke 17 kabupaten/kota tujuan di Jatim.

Tidak hanya itu, Pemprov Jatim juga menyediakan mudik gratis dengan menggunakan 1 kapal laut bagi masyarakat kepulauan. Kapal tersebut bisa menampung 2.400 penumpang dan mengangkut 400 motor lebih dengan rute Jangkar-Raas.

“Mulai hari ini, tanggal 27 Maret sampai dengan 10 april 2023 melalui alamat website mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id masyarakat bisa mulai mendaftarkan diri secara online," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Senin (27/3/2023).

Baca juga: Gubernur Khofifah Ingin Pasar Induk Kota Batu Jadi One Stop Service

Khofifah mengungkapkan, sebelum melaksanakan pendaftaran online masyarakat harus memenuhi sejumlah persyaratan pendaftaran. Diantaranya dengan mengirimkan fotokopi KTP dan KK secara online, serta sudah vaksin booster.

“Pemberangakatan mudik gratis untuk area Jawa Timur akan dimulai pada tanggal 19 April 2023 dan diberangkatkan di Kantor Dinas Perhubungan Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya,” ujarnya.

Khofifah merinci, jumlah armada yang berangkat pada tanggal 19 April 2023 sebanyak 90 bus dengan tujuan di 20 Kabupaten/Kota.

Adapun jurusan atau rute Mudi Gratis diantaranya Surabaya – Madiun, Surabaya – Magetan, Surabaya – Ponorogo,Surabaya – Nganjuk Surabaya – Tulungagung, Surabaya – Blitar, Surabaya – Trenggalek, Surabaya – Bondowoso, Surabaya – Pacitan, Surabaya – Jember. Selain itu, juga Surabaya – Malang – Blitar, Surabaya – Banyuwangi, Surabaya – Ngawi, Surabaya – Tuban, Surabaya – Sumenep, Surabaya – Bojonegoro.

“Total bus antar kabupaten kota di Jatim yang akan diberangkatkan dari Kantor Dishub Jatim sebanyak 90 armada,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3568 seconds (0.1#10.140)