Papdesi Bali Gelar Musda dan Pengukuhan Anggota Baru

Sabtu, 25 Maret 2023 - 19:15 WIB
loading...
Papdesi Bali Gelar Musda dan Pengukuhan Anggota Baru
DPD Papdesi Bali menggelar pengukuhan anggota baru tahun 2023 dan musda di Denpasar, Sabtu (25/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DENPASAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Papdesi ) Bali menggelar pengukuhan anggota baru tahun 2023. Dalam kegiatan ini sekaligus diadakan musyawarah daerah (musda).

Pengukuhan dan musda ini dihadiri puluhan kepala desa dari sembilan kabupaten/kota di Bali. Masing-masing yakni Badung, Jembrana, Bangli, Buleleng, Klungkung, Tabanan, Gianyar, Karangasem, dan Denpasar.

Dalam pengukuhan tersebut, I Gede Pawana terpilih sebagai ketua secara aklamasi. Pawana menyatakan pihaknya berkomitmen memperjuangkan aspirasi-aspirasi kepala desa demi kemakmuran masyarakat.

"Banyak membangun sinergisitas untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa dan kemakmuran masyarakat desa ," katanya usai musda di Hotel Nirmala, Denpasar, Sabtu (25/3/2023).

Menurut Pawana, tercatat ada 636 kepala desa di 9 kabupaten yang bergabung dengan DPD Papdesi Bali. "Jadi kami akan terus berjuang bersama Papdesi dan forum kepala desa di Bali. Ketua-ketua forum perbekel (kepala desa) di Bali ikut dalam kegiatan ini," ujarnya.

Papdesi Bali akan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat agar pembangunan desa berjalan maksimal. "Kami juga berusaha memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa kami. Lalu bagaimana mengakses pembangunan di pusat agar bisa dibawa ke desa," tuturnya.

Menurut Pawana, hal tersebut bisa terwujud jika komunikasi pemerintah desa sampai pusat dapat terjalin dengan baik. "Itu bisa dibangun atas perjuangan dan komunikasi yang baik antara kami dengan pimpinan kabupaten/kota dan provinsi," ucapnya.

Sekjen DPP Papdesi Senthot Rudi Prastiono berharap pengukuhan dan musda tersebut bisa menyinergikan kebijakan pembangunan di tingkat desa hingga pusat. "Sesuai kewenangan yang telah diberikan kepada desa," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)