Susul Putra Khofifah, Wakil Bendahara DPD Demokrat Jatim Mundur dari Partai

Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:09 WIB
loading...
Susul Putra Khofifah, Wakil Bendahara DPD Demokrat Jatim Mundur dari Partai
Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim, Sugiharto mundur dari partai berlambang bintang mercy. Langkah Sugiharto ini menyusul Setelah putra Gubernur Jatim Khofifah, Ali Mannagalli Parawansa. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim, Sugiharto mundur dari partai berlambang bintang mercy. Langkah Sugiharto ini menyusul Setelah putra Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa.

Pria yang akrab disapa Totok itu secara resmi melayangkan surat pengunduran dirinya ke DPD Demokrat Jatim tertanggal 16 Maret 2023. Totok menyatakan mudur sebagai kader maupun sebagai pengurus.

"Dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri dari Partai Demokrat . Surat ini saya buat degnan sebenar-benarnya tanpa paksaan dan tekanan dair pihak manapun," tulis Totok dalam suratnya.

Saat dikonfirmasi, Totok membenarkan terkait pengunduran dirinya dari Demokrat. "Benar itu surat pengunduran diri saya," katannya, Sabtu (25/3/2023). Meski begitu, dia enggan merinci lebih detail alasannya mundur dari partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Mundurnya Totok menambah jumlah daftar kader Partai Demokrat di Jatim yang meninggalkan partai di era kepemimpinan Emil Elestianto Dardak. Sebelumnya, Bayu Airlangga, menantu Soekarwo mundur dari Demokrat dan bergabung ke partai Golkar.
Belum lama ini, anak bungsu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli juga mundur dari jabatan wakil ketua.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)