Perahu Tambangan Tenggelam di Sungai Rolak Surabaya, Satu Orang Hilang

Sabtu, 25 Maret 2023 - 11:20 WIB
loading...
Perahu Tambangan Tenggelam di Sungai Rolak Surabaya, Satu Orang Hilang
Perahu tambangan atau penyeberangan mengangkut delapan penumpang tenggelam di Sungai Rolak Surabaya, Sabtu (25/3/2023).Foto/ist
A A A
SURABAYA - Perahu penyeberangan atau perahu tambangan terbalik di jalur Pagesangan-Kemlaten, Karang Pilang, Surabaya, Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 07.50 WIB.

Peristiwa tersebut terekam dalam video dan viral di media sosial. Dalam akun instagram @call112surabaya menyebutkan, perahu penyeberangan mengalami kebocoran dan satu orang korban terseret arus. Saat ini korban masih dalam Pencarian.

Dalam akun tersebut juga menyampaikan, command center 112 menerima laporan dari warga adanya perahu penyebrangan yang mengalami kebocoran di Kemlaten, Karang Pilang.

Petugas gabungan yang datang langsung memberikn pertolongan pada korban selamat. Sebanyak 11 orang dalam keadaan selamat. Dua orang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit dan satu orang masih dalam pencarian dikarenakan hanyut terseret arus.

Baca juga: Diduga Bocor, Perahu Tambangan Angkut 8 Penumpang Tenggelam di Sungai Rolak Surabaya

"Menurut keterangan pengemudi sebelumnya hendak menyeberang dari Jalan Mastrip ke Pagesangan, namun sekitar 3 meter dari titik awal penyebrangan perahu mengalami kebocoran sehingga tenggelam," tulis akun tersebut.

Sementara itu, perahu tambang sendiri sudah berada dievakuasi ke tepi sungai di wilayah Jalan Mastrip Kemlaten Surabaya. Sebuah motor juga ikut tenggelam. Diperkirakan, jumlah motor yang ikut tenggelam sebanyak tujuh unit.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, tenggelamnya perahu tambang tersebut murni akibat kebocoran. Total jumlah penumpang menurut data BPBD sebanyak 13 orang termasuk petugas.

Sementara jumlah kendaraan, ia belum bisa memastikan. “Penumpang selamat sudah ditepikan, dua penumpang dilarikan ke rumah sakit dan satu penumpang hilang," katanya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)