Warga Mulai Evakuasi Mobil dan Motor yang Terjebak Lumpur di Lutra

Sabtu, 18 Juli 2020 - 21:10 WIB
loading...
Warga Mulai Evakuasi Mobil dan Motor yang Terjebak Lumpur di Lutra
Sejumlah mobil yang terjebak lumpur akibat banjir bandang kini mulai dievakuasi oleh pemiliknya. Foto/SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MASAMBA - Hampir sepekan pasca- banjir bandang melanda wilayah Masamba dan sekitarnya, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel. Kini, sejumlah warga mulai mengevakuasi harta benda, termasuk mobil dan motor yang tertimbun lumpur,

Mereka mencoba mengeluarkan sepeda motor hingga mobil dari dalam lumpur. Pantauan di lokasi, Sabtu (18/7/2020), tampak beberapa mobil tersangkut di depan rumah. Mobil itu terjebak di lumpur. Terlihat juga, mobil itu sudah dalam kondisi rusak diduga akibat hantaman air bercampur lumpur.

Warga juga mulai mengevakuasi sepeda motornya. Beberapa warga tampak membantu menarik dan mengangkat motor. Motor itu dalam keadaan tertutup lumpur cokelat.



Sementara itu, beberapa mobil dievakuasi dengan alat berat agar bisa keluar dari cengkraman lumpur. Mobil terpaksa ditarik menggunakan alat berat. "Tarik-tarik," kata selah seorang warga.

Beberapa evakuasi mengalami kendala karena mobil terkubur lumpur cukup dalam dan ada ban mobil mengalami kerusakan sehingga tidak bisa ditarik.

Evakuasi kendaraan ini juga dibantu oleh petugas kepolisian serta dari pihak PU yang mengoperasikan alat beratnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)