Kang Emil Ajak Babinsa hingga Kades Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

Kamis, 23 Maret 2023 - 18:15 WIB
loading...
Kang Emil Ajak Babinsa hingga Kades Jaga Kondusivitas Pemilu 2024
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengajak babinsa hingga kades jaga kondusivitas wilayah jelang Pemilu 2024. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan lurah/kades diminta menyatukan persepsi di tahun politik agar situasi wilayahnya tetap harmonis, humanis, dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Permintaan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam kegiatan Silaturahmi 3 Pilar dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Harmonis, Humanis, dan Kondusif menjelang Pemilu 2024 yang diinisiasi Polda Jabar, Selasa (21/3/2023).

"Ini acara sangat penting karena akan menyamakan persepsi. Yang hadir di sini tidak boleh ada golongan yang salah baca, salah tafsir," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dalam keteranganya dikutip Kamis, (23/3/2023).

Dalam acara yang dihadiri Babinsa, Bhabinkamtimbas, dan lurah/kades di wilayah Bandung Raya ini, Ridwan Kamil menilai bahwa kondusivitas yang terjadi di wilayah Jabar bisa terwujud berkat kekompakan mereka.

"Anda semua adalah penjaga nikmat Allah yang berupa kondusivitas, rasa aman di masyarakat membuat mereka nyaman bepergian. Rasa nyaman mereka (warga) diungkapkan dalam doanya dan semua itu kerja Anda semua," ujar orang nomor satu di Jabar ini.

Mantan Wali Kota Bandung ini berpesan kepada tiga pilar yang hadir itu untuk mengamalkan Pancasila dalam setiap langkah kebijakan yang dilakukan."Titip jaga Pancasila di desa masing-masing agar menjadi sebuah kekuatan kesadaran bahwa itulah rem perekat," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)