Bernyali Tinggi, Pencuri Ini Satroni Rumah Polisi

Kamis, 23 Maret 2023 - 11:48 WIB
loading...
Bernyali Tinggi, Pencuri Ini Satroni Rumah Polisi
Pencuri di Pematang Siantar yang satu ini benar-benar bernyali tinggi. Ia tak peduli siapa yang menjadi korbannya. (Ist)
A A A
PEMATANG SIANTAR - Pencuri di Pematang Siantar yang satu ini benar-benar bernyali tinggi. Ia tak peduli siapa yang menjadi korbannya . Rumah anggota Polri pun menjadi sasaran kejahatannya.

Pria berinisial PS (33) warga Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, menyatroni rumah milik Pratama Abel Simbolong anggota Polri di Jalan Linggar Jati, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Minggu (19/3/2023) lalu.

Pelaku berhasil menggondol dua unit ponsel merk iPhone 11 Pro dan Vivo S1 Pro serta dompet berisi uang Rp500 ribu dan kartu-kartu penting lainnya.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, melalui Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung mengatakan, tersangka mengambil barang-barang milik korban saat pemilik rumah sedang tidur.

"Saat itu pemilik rumah sedang tidur, pelaku masuk dan mengambil barang-barang milik korban," ujar Banuara, Kamis (23/3/2023).

Banuara mengatakan, korban kemudian terbangun dan sempat melihat pelaku berlari ke luar rumahnya, namun pelaku berhasil kabur mengendarai sepeda motor.

Atas kejadian itu korban melapor ke Polres Pematang Siantar dan dari hasil penyelidikan, polisi mendapat informasi keberadaan pelaku. "Pelaku ditangkap di salah satu tempat kos-kosan di wilayah Kecamatan Siantar Sitalasari", ujar Banuara.

Baca: Pemkot Surabaya Ajak Warga Jaga Ketentraman Selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Dari pelaku polisi menyita barang bukti dua HP merk iPhone dan Vivo serta unit sepeda motor Honda Scopy. Untuk proses hukum lebih lanjut tersangka ditahan di Mapolres Pematang Siantar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)