9 Kecamatan Ini Lokasi Operasi Pasar Murah Pemkab Bandung Barat

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:13 WIB
loading...
9 Kecamatan Ini Lokasi Operasi Pasar Murah Pemkab Bandung Barat
Pemkab Bandung Barat akan mengadakan operasi pasar murah di sembilan kecamatan selama Ramadan 2023.Foto/dok
A A A
BANDUNG BARAT - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Bandung Barat (KBB) merencanakan menggelar operasi pasar murah di sembilan kecamatan selama Ramadan tahun ini.

Operasi pasar murah tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan sembako dengan harga murah untuk memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadan.

"Nanti kita sudah siapkan operasi pasar murah Ramadan, lokasinya di sembilan kecamatan dan digelar secara bergiliran," kata Kepala Disperindag, KBB, Ricky Riyadi, Rabu (22/3/2023).

Pihaknya akan menyiapkan sebanyak 28.000 paket sembako murah yang akan didistribusikan ke masyarakat. Isinya kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras sebanyak 5 kilogram, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula putih.

Baca juga: H-1 Ramadhan, Harga Cabai di Pasar Cigasong Majalengka Rp100.000 Per Kg, Daging Sapi Rp160 Ribu

Sembilan lokasi operasi pasar murah itu terletak di Kecamatan Cipeundeuy, Cipongkor, Cipatat, Cililin, Cisarua, Padalarang, Ngamprah, Parongpong, dan Lembang. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk memastikan paket sembako murah tersebut tepat sasaran.

"Pastinya harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Kalau harga diumum sekitar Rp115 ribu. Namun untuk paket ini harganya Rp71 ribu karena ada subsidi dari pemerintah Rp44 ribu," sebut Ricky.

Sementara itu Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, harapannya adanya pasar murah tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Sebab sudah jadi siklus tahunan ketika memasuki Ramadan atau lebaran harga-harga kebutuhan pokok pasti naik.

"Semoga operasi pasar murah ini berdampak positif bagi masyarakat dan tepat sasaran untuk yang membutuhkan. Apalagi harganya murah karena ada subsidi pemerintah," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)