Warga Tapanuli Tengah Antusias Belajar Cara Mengubur Jenazah

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:55 WIB
loading...
Warga Tapanuli Tengah Antusias Belajar Cara Mengubur Jenazah
Relawan Usbat Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan pengeras suara kepada Majelis Taklim Nurul Qulub di Desa Pananggahan, Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (20/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAPANULI SELATAN - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar pelatihan menguburkan jenazah di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tata cara menguburkan jenazah sesuai syariat Islam.

"Untuk edukasi kepada masyarakat serta pemahaman kepada masyarakat terutama majelis taklim dalam tata cara fardu kifayah menguburkan mayit," kata Korwil Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir di Desa Pananggahan, Kelurahan Naipospos, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (20/3/2023).

Selama pelatihan masyarakat tampak menyimak dengan seksama penjelasan yang diberikan pemateri. "Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Mereka berbondong-bondong datang hingga tempat acara penuh," ujarnya.

Ketua Majelis Taklim Nurul Qulub Sawalim Tumanggor berterima kasih atas kehadiran Usbat Ganjar. Menurut Sawalim, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bermakna bagi para jemaah.

"Kami merasa bangga karena dapat dihadiri dari tim Usbat Ganjar ke desa kami ini. Antusias sekali dapat kita lihat bersama begitu ramainya masyarakat untuk menghadiri acara ini," kata Sawalim.

Selain itu, warga juga mendapatkan bantuan berupa alat pengeras suara dan tikar. Sarana prasarana tersebut sangat dibutuhkan Majelis Taklim Nurul Qulub karena selama ini mereka belum memilikinya.

Saat kegiatan keagamaan mereka biasanya meminjam alat-alat tersebut untuk menunjang berbagai kegiatan.
Kini mereka sangat bersyukur sudah memiliki sendiri alat itu. Terlebih sebentar lagi memasuki bulan Ramadan yang akan banyak kegiatan keagamaan digelar.

"Mungkin nanti kalau tadarusan bisa kami manfaatkan pengeras suara ini. Jadi bantuan ini sangat penting sekali buat kami untuk kegiatan di bulan Ramadan nanti. Mudah-mudahan ini bisa kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Kegiatan itu juga sebagai bentuk sosialisasi kepada warga setempat mengenai sosok Ganjar Pranowo. Di penghujung acara pelatihan ditutup dengan istigasah dan doa bersama untuk kemashlahatan Indonesia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4025 seconds (0.1#10.140)