Komunitas Sopir Truk Salurkan Bantuan Rompi dan Sepatu Safety di Garut

Senin, 20 Maret 2023 - 14:12 WIB
loading...
Komunitas Sopir Truk Salurkan Bantuan Rompi dan Sepatu Safety di Garut
KST Jabar menyerahkan bantuan rompi dan sepatu safety untuk para sopir di pul Barudak Truk Selatan di Jatiwangi, Kampung Kadudampit, Jatiwangi, Pakenjeng, Kabupaten Garut, Minggu (19/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat menyerahkan bantuan rompi dan sepatu safety untuk para sopir di pul Barudak Truk Selatan (BTS), Kabupaten Garut. Bantuan diberikan atas dasar aspirasi para sopir truk yang mengeluh karena minimnya peralatan safety.

"Kami menggelar kegiatan itu karena ingin melanjutkan konsolidasi dan silaturahmi dengan para sopir truk,” kata Korwil KST Jawa Barat Willy Sadli di Jatiwangi, Kampung Kadudampit, Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Minggu (19/3/2023).

Selain itu, relawan Ganjar Pranowo itu juga ingin mendengar masukan dari para sopir truk terkait kendala di jalan. “Kami mendengarkan juga keluhan-keluhan para sopir truk di wilayah ini," ujarnya.

Dalam kesempatan ini para relawan juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo pada para sopir dan masyarakat setempat. "Banyak dari mereka yang sudah tahu sosok Ganjar. Terutama kepribadiannya yang merakyat dan lekat dengan masyarakat kecil," lanjutnya.

KST berkomitmen untuk terus memberikan penyuluhan kepada para sopir truk di Jawa Barat. Sopir truk merupakan salah satu profesi strategis selama ini dalam menopang perekonomian daerah.

"Mereka ini yang mendistribusikan logistik dari daerah ke daerah untuk memenuhi bahan baku maupun kebutuhan pangan. Oleh sebab itu keberadaannya harus kita perhatikan betul-betul," tandasnya.

Umar, salah satu sopir truk mengapresiasi kegiatan yang digelar para relawan. "Kami berterima kasih karena ada komunitas yang memperhatikan nasib kami sebagai sopir truk. Semoga makin banyak kegiatan yang bermanfaat yang digelar KST," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)