Masyarakat Budaya Sunda Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Sabtu, 18 Maret 2023 - 22:02 WIB
loading...
Masyarakat Budaya Sunda Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo
Sejumlah tokoh budaya Sunda berkumpul di Kabupaten Sumedang, Sabtu (18/3/2023). Mereka mengkonsolidasikan Dinasti Nusantara sebagai relawan Ganjar Pranowo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUMEDANG - Sejumlah tokoh budaya Sunda berkumpul di Kabupaten Sumedang. Mereka mengkonsolidasikan Dinasti Nusantara sebagai relawan Ganjar Pranowo.

Para tokoh adat dan keturunan kerajaan itu kompak mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Kegiatan tersebut mengusung tema Masyarakat Budaya Sunda di Jawa Barat Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Perwakilan Tokoh Masyarakat Budaya setempat, Abah Guriang mengatakan, Ganjar merupakan sosok yang tepat sebagai presiden. Alasannya dia memiliki karakter kuat dan peduli terhadap budaya dan adat di Indonesia.

"Ganjar merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia saat ini. Selain jiwa kepemimpinannya yang bagus, beliau juga seorang pemimpin yang senantiasa peduli untuk terus melestarikan dan mengembangkam adat budaya di Indonesia," kata Abah Guriang, Sabtu (18/3/2023).

Melalui forum tersebut, Abah Guriang melanjutkan, konsolidasi tersebut merupakan momentum yang tepat dalam membentuk relawan yang berasal dari tokoh masyarakat budaya. Mereka mayoritas tokoh masyarakat budaya dari hampir semua wilayah di Jawa Barat.

"Sekitar 50 orang berkumpul di sini. Tujuannya membahas kondisi dan bagaimana menghadapi tantangan adat dan budaya di era modern saat ini. Kemudian kami pun membahas soal rencana deklarasi relawan Ganjar Pranowo yang diberi nama Dinasti Nusantara," lanjutnya.

Pada prinsipnya, lanjut Abah Guriang, mayoritas tokoh yang hadir sepakat mendukung Ganjar Pranowo. Abah Guriang berharap Ganjar bisa menjawab tantangan ada pada tatanan masyarakat budaya.

Tokoh masyarakat budaya Sunda lainnya, Ki Wangsa mengaku siap mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. "Kami siap berkomitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo serta menyusun strategi untuk terus meningkatkan eksistensi beliau," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)