Tingkatkan Ekonomi, Wanita Nelayan Produksi Pisang Sale

Sabtu, 18 Maret 2023 - 21:53 WIB
loading...
Tingkatkan Ekonomi, Wanita Nelayan Produksi Pisang Sale
Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar meresmikan Rumah Produksi Pisang Sale di Kampung Pasirsalam, Desa Cipanas, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar meresmikan Rumah Produksi Pisang Sale di Kabupaten Tasikmalaya. Mereka ini merupakan para perempuan penangkap hasil laut.

Rumah produksi tersebut merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat. Tujuannya meningkatkan perekonomian warga setempat khususnya istri-istri nelayan di Kecamatan Cipatujah. Mereka berkolaborasi bersama pelaku UMKM rumah produksi pisang sale Ibu Ooh yang telah berpengalaman selama 30 tahun.

"Hari ini ada program Wanita Nelayan Sadulur Ganjar yang memberikan bantuan Produksi Rumah Pisang Sale. Tujuannya untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Cipanas khususnya dan sekitar Kecamatan Cipatujah," kata Ketua Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, Desi Aryanti di Kampung Pasirsalam, Desa Cipanas, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/3/2023).

Rumah Produksi Pisang Sale tersebut nantinya bakal dikelola dan dibina langsung Ibu Ooh. Sekaligus memberdayakan kaum perempuan di Kecamatan Cipatujah. Dalam kesempatan ini, ibu-ibu dilatih bagaimana cara memproses pisang menjadi olahan camilan.

Atin (52), ibu rumah tangga asal Desa Cipanas mengaku senang atas program pemberdayaan masyarakat ini.
"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk warga desa Cipanas dan warga sekitar nya mewakili dari masyarakat," jelas Atin.

Ooh Rosidah, pelaku UMKM Pisang Sale mengapresiasi bukti nyata sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. "Alhamdulillah mudah-mudahan produksi usaha ini bisa lancar. Banyak terima kasih kepada relawan," kata Ooh.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)