Jemaah Majelis Taklim Tapanuli Tengah Ikuti Pelatihan Salat Jenazah

Sabtu, 18 Maret 2023 - 21:39 WIB
loading...
Jemaah Majelis Taklim Tapanuli Tengah Ikuti Pelatihan Salat Jenazah
Relawan Usbat Ganjar Sumut menggelar pelatihan salat jenazah di Kampung Martua, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (18/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAPANULI TENGAH - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut menggelar pelatihan salat jenazah di Kabupaten Tapanuli Tengah.
Kegiatan ini bertujuan melatih jemaah majelis taklim melaksanakan ibadah fardu kifayah yakni menyalatkan jenazah.

"Tujuan kegiatan ini agar supaya masyarakat bisa mengetahui makna sebetulnya menyalatkan jenazah tersebut," kata Korda Usbat Ganjar Tapanuli Tengah, Syukriansah Sihotang di Kampung Martua, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya rutin menebarkan manfaat bagi masyarakat. Selain itu, Usbat Ganjar juga memberikan bantuan berupa seperangkat pengeras suara (sound system) dan karpet kepada Majelis Taklim Khairunnisa.

Pengasuh Majelis Taklim Khairunnisa, Ruhmainun Panggabean mengapresiasi pelatihan yang digelar Usbat Ganjar. Materi tersebut sangat penting bagi para jemaah.

"Kami sangat berterima kasih mendapatkan bantuan sebuah speaker dan tikar. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada ibu-ibu Majelis Taklim Khairunnisa," kata Ruhmainun.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama untuk kemashlahatan negeri. Masyarakat berharap Indonesia nantinya bisa dipimpin oleh sosok pemimpin yang berpengalaman seperti Ganjar Pranowo. "Harapan kami untuk Pak Ganjar, mudah-mudahan nanti ke depan bisa jadi pemimpin kita," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)