Jamal Idham Raih Penghargaan Pengusaha Muda Peduli Masyarakat

Sabtu, 18 Maret 2023 - 21:11 WIB
loading...
Jamal Idham Raih Penghargaan Pengusaha Muda Peduli Masyarakat
Tokoh masyarakat Nagan Raya, Jamaluddin Idham menerima penghargaan Serambi Demokrasi Awards 2023 sebagai sosok pengusaha pemuda peduli masyarakat. Foto/Ist
A A A
NAGAN RAYA - Tokoh masyarakat Kabupaten Nagan Raya, Jamaluddin Idham menerima penghargaan Serambi Demokrasi Awards 2023 sebagai sosok pengusaha pemuda peduli masyarakat. Prosesi penyerahan penghargaan dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh, Aceh, Jumat (17/3/2023).

"Tentunya ini penghargaan yang sangat luar biasa. Semoga penghargaan ini dapat mendorong saya semakin bersemangat dalam membantu orang-orang di sekitar kita," kata pria yang akrab akrab disapa Jamal Idham itu.



Jamal Idham mengatakan bahwa kelebihan yang selama ini dianugrahi oleh Allah SWT, dirinya patut bersyukur dengan cara lebih peduli dan terus berusaha memperhatikan keadaan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Tidak ada yang mesti kita banggakan, melainkan tetap merasa bersyukur kepada Allah SWT ketika kita senantiasa diberikan kesempatan untuk terus membantu sesama,” tuturKetua DPC PDIP Nagan Raya itu.

Selain itu, Dirut PT Ujong Neubok Dalam (UND) tersebut juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang berikan kepada dirinya.

Pihaknya saat ini terus berupaya memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Perlindungan sosial itu yakni dalam bentuk memberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan.


"Mereka tidak bekerja di perusahaan, tapi pekerja sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar, memiliki risiko tinggi dan berpenghasilan sangat minim. Nah kita mencoba memberikan jaminan itu kepada mereka," kata dia.

"Bahkan hingga saat ini kita telah mendaftarkan BPJS ketenagakerjaan bagi 100 orang pekerja rentan di sekitar perusahaan. Sedangkan target kita tahun ini bisa mendaftarkan 1.000 orang," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)