Amankan HUT TNI, Polda Banten Kerahkan 1.200 Personel

Senin, 05 Oktober 2015 - 08:15 WIB
Amankan HUT TNI, Polda Banten Kerahkan 1.200 Personel
Amankan HUT TNI, Polda Banten Kerahkan 1.200 Personel
A A A
CILEGON - Polda Banten menerjunkan sebanyak 1.200 personel untuk mengamankan jalannya peringatan puncak HUT ke-70 TNI yang dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten.

"Polda mengerahkan sebanyak 1.200 personel untuk pengamanan kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT TNI yang terpusat di Cilegon ini," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Senin (5/10/2015).

Dia menjelaskan bahwa petugas akan ditempatkan di sejumlah lokasi. Polda Banten akan melakukan pengamanan secara berlapis hingga menuju lokasi acara.

"Anggota Polda, mengisi pengamanan di ring 2 dan 3. Sementara TNI, sebagai tuan rumah, menempatkan prajuritnya di ring 1," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres CilegonAKBP Anwar Sunarjo mengatakan bahwa anggota yang berada di Kota Cilegon sejumlah 650 personel. Sisanya tersebar di seluruh wilayah Polda Banten.

"Ini sejak dari jalan tol hingga jalan protokol. Kami terima informasi bahwa RI-2 akan melalui jalan darat sehingga kami harus memperketat pengamanannya," tandas Anwar

Lebih lanjut Anwar mengatakan bahwa pihak kepolisan juga akan melakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan di jalan menuju lokasi tidak crowded, sehingga acara berjalan dengan lancar.

Pantauan di lokasi, para tamu undangan serta ribuan masyarakat mulai memadati Pelabuhan Peti Kemas Indah Kiat untuk mengikuti Puncak HUT ke-70 TNI dengan tema 'TNI Bersama Rakyat Kuat dan Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian.'
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)