Kepemimpinan Brilian Erick Thohir Bikin Parpol Makin Naksir

Sabtu, 18 Maret 2023 - 20:17 WIB
loading...
Kepemimpinan Brilian Erick Thohir Bikin Parpol Makin Naksir
Kinerja gemilang yang konsisten Menteri BUMN Erick Thohir membawa dampak positif besar. (Ist)
A A A
BOGOR - Kinerja gemilang yang konsisten Menteri BUMN Erick Thohir membawa dampak positif besar. Hal tersebut memantik hadirnya dukungan hebat maju calon wakil presiden (cawapres) termasuk dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Pengamat Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo, rekam jejak telah banyak memberi bukti bahwa kepemimpinan Erick Thohir sudah benar-benar teruji. Sehingga menjadi modal kuat untuk bertarung pada Pilpres 2024.

Salah satu yang paling jelas terlihat, dia mengatakan, hadirnya dukungan dari Parpol untuk Erick Thohir maju cawapres. Dia menilai sampai sekarang, potensi Erick Thohir meraih tiket cawapres dari PAN semakin menguat.

"Saya pikir lebih pada lebih pada kapabilitas kepemimpinan (Erick Thohir)," kata Wasisto.

Dia menyebut kapabilitas kepemimpinan Erick Thohir menjadi faktor utama menguatnya dukungan di kalangan akar rumput. Gelombang dukungan yang terus berdatangan tak membendung PAN mengusung Erick Thohir.

Apalagi karakteristik kepemimpinan Erick Thohir mampu menciptakan jalinan komunikasi yang sangat positif. Posisinya yang bukan figur parpol juga menjadi sebuah keunggulan besar.

Terutama, lanjut dia, membantu Erick Thohir bahkan membuatnya mudah diterima oleh semua elemen dalam PAN. Mulai dari simpatisan, para kader, sampai dengan kalangan elite politik parpol di Tanah Air.

“Tentu beda komunikasi politik antara figur yang sudah menjadi kader dan non kader. Mungkin kalau kader akan memprioritaskan kepentingan partai,” pungkas Wasisto.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)