Aksi Bersih-bersih 'Masjid Cemerlang' Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah

Jum'at, 17 Maret 2023 - 22:11 WIB
loading...
Aksi Bersih-bersih Masjid Cemerlang Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah
Penyerahan alat kebersihan dan perlengkapan ibadah untuk program Masjid Cemerlang oleh perwakilan SiCepat Ekspres kepada perwakilan BAZNAS yang berlokasi di masjid Al-Fattah, kawasan Kebon Kelapa, Jakarta Pusat pada Rabu (15/3)/2023). Foto ist
A A A
BOGOR - Aksi bersih-bersih masjid bertajuk 'Masjid Cemerlang' menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Aksi kolaborasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan SiCepat Ekspres ini berlangsung pada 14-16 Maret 2023 di sepuluh masjid yang tersebar di wilayah Jakarta.



Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan, kegiatan bersih-bersih masjid ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat. Dengan tempat ibadah yang bersih, masyarakat dapat menunaikan ibadahnya dengan lebih nyaman. Baca Juga: Jelang Ramadhan, Bapanas dan Bulog Cek Ketersediaan Pangan di Pasar Kramat Jati

“Kami kembali berkolaborasi dengan BAZNAS menjalankan program bersih-bersih masjid di Jakarta. Menjelang bulan puasa, animo masyarakat dalam menjalankan ibadah di masjid tentunya semakin tinggi," kata Wiwin, Jumat (17/3/2023).

Melalui program Masjid Cemerlang, lanjut Wiwin, pihaknya berharap dapat mendukung masyarakat selama bulan Ramadhan khususnya untuk bisa menjalankan aktivitas positif di masjid-masjid tersebut.

"Kami harap, kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi warga setempat untuk senantiasa menjaga kebersihan tempat ibadah, tidak hanya saat bulan Ramadhan saja melainkan di setiap harinya,” jelas Wiwin.

Melalui agenda ini, SiCepat juga mendistribusikan 20 paket alat-alat kebersihan dan 100 paket perlengkapan ibadah yang terdiri dari mukena, sarung dan Al-Quran dengan total hingga Rp15 juta.

Rizaludin Kurniawan selaku Pimpinan BAZNAS RI Bagian Pengumpulan menyampaikan apresiasinya kepada SiCepat Ekspres atas partisipasinya dalam kolaborasi program Masjid Cemerlang.
“Kami menyambut baik atas inisiatif dan terjalinnya kerja sama ini serta berterima kasih karena telah kembali memercayakan amanah ini kepada BAZNAS RI. Tahun ini merupakan tahun ketiga kami menjalin sinergi positif bersama SiCepat," kata Rizaludin.

BAZNAS, kata Rizaludin, berkomitmen menyalurkan segala bentuk bantuan yang telah dipercayakan oleh SiCepat kepada pada penerima manfaat dari berbagai program kolaborasi yang kita jalankan. "Salah satunya Masjid Cemerlang,” imbuhnya.

Dalam program ini SiCepat Ekspres juga mengajak para karyawan operasional di wilayah Jakarta Pusat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih yang berlokasi di Masjid Al-Fattah di kawasan Kebon Kelapa, Gambir pada Rabu (15/3/2023).

Kolaborasi program Masjid Cemerlang ini juga sebelumnya telah dilakukan oleh SiCepat Ekspres bersama BAZNAS di tahun 2021 dan 2022 lalu. Hingga saat ini, sudah lebih dari 300 masjid yang telah menerima bantuan perlengkapan ibadah dan alat kebersihan melalui program Masjid Cemerlang BAZNAS.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3098 seconds (0.1#10.140)