Sambut Ramadan, Petani Tebu Santuni Ratusan Yatim Dhuafa di Indramayu

Jum'at, 17 Maret 2023 - 20:16 WIB
loading...
Sambut Ramadan, Petani Tebu Santuni Ratusan Yatim Dhuafa di Indramayu
Petebu memberikan santunan kepada ratusan yatim dhuafa di Kabupaten Indramayu, Jumat (17/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Petani tebu yang tergabung dalam Petani Tebu Bersatu (Petebu) memberikan santunan kepada ratusan yatim dhuafa di Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi petani tebu dengan masyarakat.

Ketua Umum DPP Petebu Mappanai Lewa menjelaskan, pihaknya bersama masyarakat rutin menggerakkan aksi sosial seperti santunan yatim dhuafa. “Acara ini dalam rangka doa dan santunan petebu bersama yatim dhuafa menjelang bulan suci Ramadan,” kata Lewa Lapangan Bola Voli Desa Gadel, Kecamatan Tukdana, Indramayu, Jumat (17/3/2023).

Selain itu, relawan pendukung Ganjar Pranowo ni juga memohon doa kepada masyarakat untuk kelancaran setiap agenda yang akan berjalan. Khususnya dalam mewujudkan swasembada gula.

Petebu akan terus melakukan aksi sosial dan menebarkan manfaat kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, Lewa berharap kolaborasi, kedekatan, dan kebersamaan antara petebu dan masyarakat semakin kuat.

“Kami lakukan karena ini adalah bentuk kedekatan, kita berkolaborasi dengan masyarakat. Ini adalah kedekatan untuk membangun kebersamaan, membangun persatuan untuk mendukung apa yang diagendakan organisasi petebu,” ujarnya.

Sekjen DPP Petebu Ade Prabudi menyebut pihaknya disambut hangat masyarakat Desa Gadel. Masyarakat juga sangat antusias dalam kegiatan yang kental dengan suasana kekeluargaan ini.

“Ke depan kami akan melakukan sosialisasi terkait program pemberdayaan. Kemudian perlindungan kepada petani tebu dalam konteks membangun kemitraan dengan petani-petani tebu di Jawa Barat secara keseluruhan,” katanya.

Doa dan santunan petebu di Desa Gadel diwarnai dengan penampilan hadrah, tausiyah, dan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur. Sebelumnya, Petebu telah menggelar acara sarahsehan di wilayah Lampung Tengah, Kertosono, Jawa Timur; Karanganyar, Jawa Tengah; Way Kanan, Lampung; Palembang, Sumsel; Dompu, NTB; Majalengka, Jawa Barat; Takalar, Sulsel; Deli Serdang, Sumut; Madiun, Jatim; dan Subang, Jabar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)