Optimisme Developer Menguat, Citra Swarna Group Rilis di Tiga Proyek Sekaligus

Jum'at, 17 Maret 2023 - 17:17 WIB
loading...
Optimisme Developer Menguat, Citra Swarna Group Rilis di Tiga Proyek Sekaligus
, Optimisme sejumlah pengembang properti di beberapa wilayah seperti Tangerang, Bekasi, dan Karawang secara perlahan namun pasti terus menguat. (Ist)
A A A
KARAWANG - Tidak salah, bila prediksi kalangan pengamat properti menyebutkan bahwa kondisi pasar residensial bakal bergairah di tahun 2023. Buktinya, optimisme sejumlah pengembang properti di beberapa wilayah seperti Tangerang, Bekasi, dan Karawang secara perlahan namun pasti terus menguat.

Sebut saja Citra Swarna Grop (CSG), property developer yang berbasis di Karawang, Jawa Barat. Saking optimisnya, pengembang satu ini tidak tanggung-tanggung merilis tiga klaster hunian terbaru di tiga lokasi proyek berbeda sekaligus dalam waktu bersamaan, pada 12 Maret 2023. Menariknya, dalam event ini CSG berhasil membukukan penjualan sebanyak 300 unit.

Direktur Marketing & Sales Citra Swarna Group Suryanti Agustinar menjelaskan, ketiga klaster dimaksud adalah Cluster Kamuning Kartika Residence, Karawang; Cluster Jasmine Citra Swarna Grande, Karawang; dan Cluster Amara Citra Swarna Tembong City, Serang Banten.

“Bukan tanpa alasan perseroan bersikap optimistis terhadap kondisi pasar. Selain merujuk pada prediksi para pengamat juga melihat potensi pasar pada masing-masing wilayah, sebagai lokasi pengembangan bisninya,” ujar Suryanti.

Misalnya Karawang Timur, lanjut Suryanti, saat ini sudah jadi incaran masyarakat milenial dan kelas menengah sebagai kawasan yang cocok untuk tempat tinggal. Kawasan timur Jakarta seperti Bekasi, Cikarang dan Karawang akhir-akhir ini memang semakin dilirik oleh pencari properti.

Pasalnya memang kawasan tersebut saat ini tengah dibangun beragam infrastruktur yang dapat membantu mobilitas seseorang, seperti Jalan Tol Trans Jawa (Tol Cikopo-Palimanan), Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa, dan kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Selain itu, dekat Karawang juga akan dibangun Bandara Kertajati, dan pelabuhan laut skala internasional baru. Hal ini yang akan mendorong Karawang menjadi potensial dan siap bersaing dengan kawasan lainnya.

Setali tiga uang dengan Karawang, adalah Kawasan Tembong, Serang, Banten. Selain wilayah penyangga Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Kota Serang pun dinilai tak boleh luput sebagai tujuan investasi properti. Statusnya sebagai salah kota industri Indonesia, Kota Serang pun terkenal strategis dalam jalur perdagangan.

Jarak tempuh Serang dan Jakarta relatif dekat yaitu sekitar 80 kilometer. Tak hanya menjadi Ibu Kota Provinsi Banten, Serang juga memang disentralisasi sebagai kota hunian.

Seiring berjalannya waktu dan segala potensi yang dimiliki, kota ini pun menjelma jadi wilayah maju dan makin banyak diminati para investor dan pencari properti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)