Dinas PUPR Kobar Didesak Perbaiki Jalan Ahmad Yani yang Dipenuhi Lubang

Kamis, 16 Maret 2023 - 05:41 WIB
loading...
Dinas PUPR Kobar Didesak Perbaiki Jalan Ahmad Yani yang Dipenuhi Lubang
DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendorong agar instansi terkait segera melakukan perbaikan jalan yang rusak parah di ruas Jalan A Yani. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendorong agar instansi terkait segera melakukan perbaikan jalan yang rusak parah di ruas Jalan A Yani, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Hal tersebut disampaikan oleh sejumlah Anggota DPRD Kobar, di sela - sela saat menyampaikan tanggapan fraksi-fraksi dalam sidang Paripurna pada Rabu, 15 Maret 2023.

Anggota DPRD Kobar Yudie Junas mengatakan,jalan tersebut kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Maka diharapkan instansi terkait dapat segera menangani kerusakan jalan tersebut.

"Walau pun jalan itu kewenangan Provinsi, namun masyarakat tidak nengerti hal itu. Mereka taunya jalan itu milik Pemda Kobar, dan yang melalui masyarakat Kobar, jadi tolong diperhatikan dan paling tidak dilakukan penimbunan," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kobar Tuslam Amirudin mengatakan, kondisi rusaknya Jalan A Yani, Desa Karang Mulya tersebut, mencoreng wajah Kabupaten Kotawaringin Barat. Bagaimana tidak, kerusakan terjadi berada tidak jauh dari pintu masuk ke wilayah Kobar.

"Pangkalan Banteng ini menjadi wajah Kobar saat masyarakat luar daerah masuk ke Kobar. Namun sangat disayangkan, begitu masuk perbatasan antara Seruyan, Desa Amin Jaya dan Desa Karang Mulya ternyata kondisi jalannya rusak parah," kata Tuslam.

Di samping itu juga, kerusakan jalan terjadi di Ibu Kota Kecamatan Pangkalan Banteng, yang diketahui bahwa Pangkalan Banteng adalah kota satelit baru dan menjadi salah satu Kecamatan atau Desa yang mengalami kemajuan.

Selain mencoreng wajah Kobar, kondisi tersebut seperti yang juga disampaikan Fraksi lain, akan beresiko terhadap keselamatan lalu lintas, seperti truk terguling dan lainnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)